Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaKarimunPara Dermawan Karimun Sediakan Tabung Oksigen Untuk Masyarakat yang Membutuhkan
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Para Dermawan Karimun Sediakan Tabung Oksigen Untuk Masyarakat yang Membutuhkan

Karimun– Perkumpulan Peduli Pandemi Covid-19 dan Kesehatan (P3CS) Karimun menyediakan tabung oksigen, regulator dan selang cap bagi masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19.

Kebutuhan tabung oksigen oleh masyarakat terus meningkat. Khususnya, ditengah pandemi Covid-19. Terlebih saat terjadinya lonjakan tajam kasus positif Covid-19 beberapa waktu yang lalu.

Dimana, tingginya angka keterisian tempat tidur di rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) saat itu, sempat menyebabkan kelangkaan tabung oksigen di sejumlah kabupaten dan kota di Indonesia.

Kekhawatiran bakal terjadinya hal serupa di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau akhirnya mendorong terbentuknya Perkumpulan Peduli Pandemi Covid-19 dan Kesehatan (P3CS) Karimun.

Perkumpulan yang diprakarsai oleh Kasat Polairud Polres Karimun, IPTU Binsar Samosir itu, dibentuk untuk membantu masyarakat yang membutuhkan tabung oksigen.

“Kami dari P3CS Karimun menyediakan tabung oksigen, regulator dan selang cap bagi masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujar IPTU Binsar, Kamis (26/8/2021).

Binsar menjelaskan, bahwa tabung oksigen tersebut diperuntukkan bagi masyarakat baik yang terpapar Covid-19 maupun penyakit lainnya.

Hanya saja, kata Binsar, sasaran bantuan oleh pihaknya tersebut adalah masyarakat tidak mampu atau yang tidak tersentuh langsung oleh penanganan kesehatan secara langsung dari pemerintah atau di rumah.

Dengan syarat diantaranya fotokopi KTP penanggung jawab dan siap untuk mengembalikan tabung oksigennya setelah digunakan.

“Apabila ada keluarga yang membutuhkan tabung oksigen sekaligus oksigennya bisa meminjam dan mengunakan yang kami sediakan. Namun, Jika tidak mampu untuk mengisi oksigennya saat mengembalikan tabungnya tidak akan menjadi masalah dan halangan karena yang penting di kembalikan setelah sembuh dan tidak digunakan lagi,” jelas Binsar.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan tabung oksigen d masa pandemi virus ini,” tambahnya.

Bagi masyarakat Kabupaten Karimun yang memang membutuhkan oksigen dapat menghubungi Iptu Binsar Samosir di nomor ponsel 0813-6433-8333.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular