Selasa, April 13, 2021
Beranda Karimun Para Korban Kebakaran Di Meral Karimun Terima Bantuan dari Pemerintah

Para Korban Kebakaran Di Meral Karimun Terima Bantuan dari Pemerintah

Pasca Kebakaran Hebat di Karimun, Bupati Rafiq Serahkan Bantuan kepada Korban.

Karimun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun menyerahkan bantuan kepada
para korban kebakaran hebat di Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral pada Sabtu 6 Maret 2021 lalu.

Dari peristiwa yang terjadi dinihari itu, sebanyak 7 rumah dan 1 unit kapal ludes dilalap si jago merah.

Bantuan tersebut diberikan saat Bupati Karimun, Aunur Rafiq meninjau langsung lokasi kebakaran untuk memberikan dukungan moril dan menyerahkan bantuan kepada korban, Minggu (7/3/2021) pagi.

“Atas nama pemerintah daerah sangat prihatin dengan peristiwa ini dan hari ini saya turun untuk memberikan dukungan serta bantuan kepada para korban,” ujar Aunur Rafiq.

Adapun bantuan yang diserahkan langsung kepada korban berjumlah 35 orang itu berupa paket sembako, peralatan rumah tangga, peralatan untuk bayi dan peralatan pendukung lainnya.

Selain menyerahkan bantuan tersebut, Rafiq mengatakan juga akan mengakomodir kebutuhan konsumsi korban setidaknya hingga satu minggu ke depan.

Konsumsi tersebut, kata dia, bersifat sementara karena dalam waktu dekat para korban akan memperoleh bantuan dana dari pemerintah.

“Bantuan dana yang berasal dari anggaran APBD kita sedang berproses, semoga bisa segera selesai,” katanya.

Kemudian, mengenai dokumen kependudukan dan pendidikan anak-anak korban, Rafiq menyebutkan pihaknya akan membantu semua itu.

Terkhusus, kata dia, anak-anak korban harus melaksanakan pembelajaran sekolah dari rumah atau via daring menggunakan handphone mereka.

“Anak-anak ini mereka sekolah butuh handphone makanya sekarang kita data dulu, kemudian untuk dokumen kependudukan korban akan kita bantu penyelesaiannya tanpa biaya,” ucap Rafiq.

Dalam peninjauannya itu, Bupati turut didampingi Kadinsos Karimun M. Syahrudin, Anggota DPRD Karimun Herman Akham dan Camat Meral, Herisa Anugrah.

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular