Sabtu, April 17, 2021
Beranda Covid-19 Pasien Positif Covid-19 di Karimun Membludak, 12 Pasien dirujuk Ke Batam

Pasien Positif Covid-19 di Karimun Membludak, 12 Pasien dirujuk Ke Batam

Karimun – Akibat membludaknya pasien covid-19 yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani Kabupaten Karimun, membuat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karimun, mengirim sebanyak 12 pasien ke Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang, Kota Batam, Senin (19/10/2020).

Dikirimnya 12 pasien yang merupakan perdana dilakukan oleh Tim Gugus Tugas tersebut diketahui karena kapasitas RSUD Muhammad Sani Karimun sebagai rumah sakit rujukan sudah penuh.

Penuhnya kapasitas tersebut lantaran jumlah pasien positif terus mengalami lonjakan tajam, dimana saat ini telah tercatat 34 pasien positif COVID-19 di Karimun yang harus menjalani perawatan intensif.

“Dengan pertimbangan ruang isolasi RSUD penuh, hari ini kami mengirimkan 12 pasien konfirmasi COVID-19 ke RSKI Galang,” ujar Rachmadi, Senin (19/10/2020) siang.

Rachmadi mengatakan, dengan dikirimnya 12 pasien ke RSKI Galang, saat ini di Karimun menyisakan 22 pasien positif yang dilakukan perawatan.

pic; istimewa.

“Total 34 pasien, dan 12 diantaranya dikirimkan ke RSKI Batam. Jadi kita di Karimun hanya merawat 22 orang saja,” katanya.

Kata Rachmadi, di RSUD Muhammad Sani hanya terdapat 15 ruang isolasi untuk pasien positif COVID-19 dan maksimal bisa menampung 30 orang pasien positif.

“Jika dimaksimalkan itu bisa menampung 30 pasien positif, akan tetapi itu harus dioptimalkan. Contoh, pada hari yang sama ada pasien dengan jenis kelamin yang sama harus diisolasi, maka bisa satu kamar itu dua orang,” jelas Rachmadi

Sementara untuk jumlah keseluruhan pasien covid-19 di Kabupaten Karimun, Rachmadi menjelaskan total keseluruhan hingga sekarang sudah berjumlah 88 orang.

“Total hinggal sekarang sudah 88 orang dengan rincian yang sudah sembuh sebanyak 50 orang, yang meninggal dunia 4 orang, yang masih dalam perawatan ada 34 orang. Dari 34 orang pasien yang masih dalam perawatan ada 12 orang pasien kita kirim ke RSKI Galang Batam, 20 orang pasien dirawat di RSUD Muhammad Sani, 1 orang pasien dirawat di RSBT dan 1 orang pasien lagi kita rawat di Puskesmas Meral Barat,” pungkas Rachmadi

*Nichita Bella

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular