Sabtu, Maret 6, 2021
Beranda Covid-19 Peduli Kesehatan Masyarakat, Jurnalis Karimun Bagi APD Gratis dan Sosialisasi Vaksin Covid...

Peduli Kesehatan Masyarakat, Jurnalis Karimun Bagi APD Gratis dan Sosialisasi Vaksin Covid Ke Pengunjung Tempat Wisata


Karimun- Akibat kepedulian terhadap kondisi wabah covid-19 yang sudah hampir setahun belum juga berakhir, belasan wartawan yang tergabung dalam organisasi Jurnalis Karimun berinisiatif membagikan Alat Pelindung Diri (APD) secara gratis kepada penikmat tempat wisata Pantai Ketam pada, Minggu (14/2/2020) Siang


Koordinator panitia penyelenggara, Khairul Siregar menjelaskan apa-apa saja bentuk APD yang diberikan kepada masyarakat secara gratis.

” Kita memberikan alat pelindung diri secara gratis berupa hand sanitizer, vitamin C, masker dan Herbavid-19 yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun, kita menargetkan tempat wisata karena melihat banyaknya pengunjung yang berdatangan,” ungkap Khairul


Kata Khairul, pihaknya juga memberikan edukasi atau pemahaman lebih jauh kepada masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas, terutama di luar rumah. Selain itu pihaknya juga mengedukasikan pentingnya vaksinasi covid yang saat ini sudah diperjuangkan oleh pemerintah.


“Tujuan kita ya membantu pemerintah, agar bagaimana menekan virus corona ini tidak semakin meluas penyebaranya di Karimun, makanya saat memberikan alat prokes tadi juga kita sampaikan sosialisasi itu,” ucapnya.


Sementara ketua Jurnalis Karimun, Elhadif Putra menjelaskan, pihaknya akan terus mendukung upaya yang dilakukan dalam menekan penyebaran COVID-19. Salah satunya adalah program vaksinasi yang saat ini tengah dilaksanakan.


“Kami yang sehari-hari bekerja di media yang memberikan informasi kepada masyarakat mendukung penuh program itu. Intinya kami siap untuk divaksin juga, semoga dengan program vaksinasi dari pemerintah tersebut dapat membuat kondisi Indonesia khususnya Kabupaten Karimun berjalan kembali seperti biasanya,” ujar Elhadif.


Selain kepada para pengunjung objek wisata Pantai Ketam, bantuan serupa juga diberikan kepadamu pengunjung kolam renang, masyarakat nelayan dan tempat ibadah yang ada di Karimun.


Untuk diketahui, JK sendiri merupakan organisasi yang telah berdiri sejak tahun 2016 dan beranggotakan para wartawan yang bertugas di Kabupaten Karimun.


Organisasi yang berkantor di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun ini beranggotakan wartawan dari media cetak, televisi, radio dan digital atau online. 


*Nichita Bella

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tengku Afrizal Dahlan Ajak Masyarakat Bersatu Pasca Pilgub

Karimun - Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Pilgub Kepri) tahun 2020 telah berakhir. Pasangan calon (paslon) Ansar...

Polisi Amankan Lima Pelaku Pencurian di PT Shaftindo Karimun

Karimun - Polres Karimun, Polda Kepulauan Riau berhasil mengungkap tindak pidana pencurian dengan pemberatan di PT Shaftindo Pratama. Sebanyak...

Berbagi Ditengah Pandemi, Jurnalis Karimun Sambangi Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Karimun - Komunitas wartawan yang tergabung Jurnalis Karimun (JK) menggelar bakti sosial (baksos) berupa pembagian paket sembako, Minggu (28/2/2021).

Bakar Lahan Hingga Merambat 3 Hektar, Pria Meral Barat Diamankan Polisi

Karimun- Akibat dengan sengaja melakukan pembakaran terhadap lahan hingga merambat di Guntung Punak Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat...