Minggu, Desember 5, 2021
BerandaKarimunPengetahuan Digital Akan digenjot Pasangan ARAH Untuk UMKM

Pengetahuan Digital Akan digenjot Pasangan ARAH Untuk UMKM

Karimun – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun nomor urut 1 yakni Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim akan berupaya memantapkan pengetahuan digital bagi para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Karimun jika kembali dipercaya masyarakat untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Karimun.

Sehingga, dengan memantapkan pelatihan bagi pelaku usaha UMKM digital, dapat membantu dalam pemasaran.

“Sekarang ini banyak online shop, untuk itu kita akan dorong pelaku usaha digital untuk pemasaran dalam penjualan,” ungkap Aunur Rafiq beberapa waktu lalu

Dimasa Pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan berdampak terhadap perekonomian.

Untuk itu, program-program dalam memperbaiki pertumbuhan perekonomian masyarakat, Paslon Bupati-Wakil Bupati Karimun ARAH nomor 1 miliki strategi khusus jika nanti terpilih.

“Kita wajib mendorong ini, pulihkan perekonomian. Pelatihan-pelatihan digital bagi pelaku usaha agar dapat memilih arah pasar yang sesuai,” ujar Rafiq

Salain itu, program perencanaan ARAH juga akan mengadakan pelatihan tenaga kerja profesional, dengan sertifikat dan skill.

Sehingga, pemuda-pemuda dapat bekerja di perusahaan yang ada di Kampung sendiri.

“Lapangan kerja ada, SDM tidak ada percuma juga. Maka, pelatihan tenaga kerja profesional juga akan kami gesa, agar pemuda tempatan tidak kalah dengan pekerja dari luar,” pungkas Rafiq.

*Nichita Bella

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular