Senin, April 12, 2021
Beranda Karimun Polres Karimun Kawal Ketat Distribusi Vaksin Covid-19

Polres Karimun Kawal Ketat Distribusi Vaksin Covid-19

Karimun – Pemprov Kepulauan Riau mendistribusikan sebanyak 3.480 vial vaksin COVID-19 ke Kabupaten Karimun, Selasa (26/1/2021).

Setibanya ribuan vial vaksin produksi Sinovac tersebut, Sekdaprov Kepulauan Riau, TS Arif Fadillah langsung melakukan penyerahan vaksin tersebut kepada Bupati Karimun, Aunur Rafiq di Gedung Nasional Karimun.

Adanya pengawalan dan pengamanan ketat dari TNI-Polri diketahui menjadi salah satu bagian dari suksesnya pendistribusian vaksin tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Polres Karimun melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap kapal SB Sea Eagle yang mengangkut vaksin tersebut ke Kabupaten Karimun.

Pengawalan dan pengamanan bahkan dilakukan oleh kepolisian saat kapal tersebut melintasi Perairan Pulau Pandan hingga ke Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan mengatakan, pengawalan menjelang berlabuhnya kapal tersebut dilakukan oleh dua unit kapal patroli milik Satpolairud Polres Karimun dan satu unit kapal patroli Ditpolairud Polda Kepulauan Riau.

Sambungnya, pengawalan itu sendiri berlangsung kurang lebih 30 menit hingga akhirnya kapal tersebut tiba dan bersandar di pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun sekira pukul 10.45 WIB.

“Pengawalan dan pengamanan alur kedatangan itu dilakukan agar kapal yang mengangkut vaksin ini tiba di Karimun dengan keadaan aman dan selamat,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, Selasa (26/1/2021).

Setibanya di pelabuhan, kata dia, pihaknya kemudian langsung melakukan pengecekan tempat penyimpanan ribuan vial vaksin Covid-19 tersebut di Gedung Instalasi Farmasi yang berlokasi di jalan Yos Sudarso No 10 Tanjungbalai Karimun.

Dalam pengecekan tempat penyimpanan itu, turut dihadiri oleh Dandim 0317 Tbk, Letkol Inf Denny serta didampingi Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi

“TNI dan Polri akan mengawal dan lakukan pengamanan secara ketat pendistribusian vaksin ini agar tetap dalam kondisi aman, baik dan lengkap” kata Adenan.

Perihal pengamanan di tempat penyimpanan vaksin tersebut, Adenan memastikan akan ada pengamanan dari pihaknya yang juga melibatkan TNI dan Satpol PP.

“Jadwal Pendistribusian nantinya dari Pemerintah Kabupaten Karimun, pada intinya TNI dan Polri sangat siap kapanpun untuk melaksanakan pengawalan dan pengamanan pendistribusian vaksin ini guna mendukung pemerintah dalama hal percepatan penanganan COVID-19,” tutupnya.

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular