Rabu, Februari 28, 2024
BerandaKarimunPuluhan Siswa Siswi dan Guru SMA Negeri 4 Karimun Lantunkan Mars BNN
spot_img

Puluhan Siswa Siswi dan Guru SMA Negeri 4 Karimun Lantunkan Mars BNN

Karimun- 43 orang Siswa Siswi SMA Negeri 4 Karimun dilantik sebagai Kader Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Higienis serta Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba periode 2022-2023, di ruang Auditorium SMA Negeri 4 Karimun, Pada Jum’at (10/2/2023) Siang.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Karimun yakni Mulya Darmawan yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Karimun, Rosmawati bersama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun, Eryan Noviandi.

Atas nama Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Karimun, Mulya Darmawan mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah dilakukan bersama pihak Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Karimun bersama BNN Kabupaten Karimun.

“Atas nama Kepala Sekolah saya mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya, ini merupakan suatu penghormatan yang cukup besar untuk Kami. Untuk yang baru dilantik, selamat bekerja dalam mengemban tugas yang cukup berat, Kami akan sangat mendukung apapun kegiatan positif,” ujar Mulya Darmawan 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Karimun, Rosmawati mengatakan bahwa mengemban tugas dan amanah sebagai Kader PIK-R dan Satgas Anti Narkoba tidak seringan selempang yang telah dipasangkan, Rosmawati berharap para Kader dan Satgas dapat menjadi contoh bagi teman sejawat.

“Selempang yang dipasangkan itu bahannya tidaklah berat, namun beban dan amanah yang diberikan sangatlah luar biasa, remaja merupakan tonggak utama pembangunan di Indonesia, berilah pemahaman bahwa pendewasaan sangat penting. Karena sistem reproduksi belum siap hamil muda, akan ada rentetan yang terjadi seperti kecacatan dan stunting,” jelas Rosmawati

Sementara, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun, Eryan Noviandi mengatakan bahwa suatu Sekolah baru bisa dinyatakan bebas dari bahaya narkoba ketika sudah benar-benar dilakukan tes narkoba baik itu untuk siswa maupun tenaga pendidik.

“Baru bisa dinyatakan bebas dari bahaya narkoba ketika seluruh siswa dan tenaga pendidik sudah dites narkoba, poin terpenting adalah tidak mungkin bisa menggapai cita-cita jika para siswa menggunakan narkoba, dan para siswa tidak akan mendapatkan materi  pendidikan jika gurunya juga terjerat narkoba,” ujar Eryan

Menurut pantauan, selain kegiatan pelatihan, para siswa juga melakukan talk show dengan tema Genrengers sebagai role model yang anti narkoba di kalangan Kabupaten Karimun.

Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Karimun, juga melakukan penandatanganan terhadap kerjasama atau MOU bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Karimun, Rosmawati bersama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun, Eryan Noviandi.

Reporter: Riana Refalina

Editor: Nichita Bella

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular