Sabtu, Juli 24, 2021
spot_img
BerandaKarimunRafiq-Anwar Resmi Daftar ke KPU, Parpol Koalisi ARAH Mendampingi

UCAPAN PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KARIMUN

spot_img

Rafiq-Anwar Resmi Daftar ke KPU, Parpol Koalisi ARAH Mendampingi

Karimun – Bakal pasangan calon Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim dalam kontestasi Pilkada Karimun 2020 resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, Jumat (4/9/2020).

Menggunakan motor klasik, Aunur Rafiq bersama Anwar Hasyim berangkat bersama 10 partai politik (parpol) pengusung dan pendukung serta puluhan relawan fanatiknya menuju KPU Karimun pada pukul 14.00 Wib.

Dalam perjalanan, pasangan dengan jargon “ARAH” tersebut, disambut dengan derasnya hujan hingga membasahi mereka bersama rombongannya. Namun, derasnya hujan itu ternyata tidak menghalangi langkah keduanya bersama rombongan untuk datang ke KPU Karimun.

Setibanya di KPU Karimun, pasangan yang merupakan petahana itu diketahui menjadi kandidat kedua yang mendaftar setelah kandidat sebelumnya yakni pasangan Iskandarsyah dan Anwar Abu Bakar.

Ketua tim pemenangan koalisi ARAH, Muhammad Yusuf Sirat mengatakan, sebagai langkah awak setelah pendaftaran, pihaknya kini tengah fokus mempersiapkan strategi politik yang tergabung di dalam koalisi pemenangan ARAH.

“Kami mungkin menyusun tatacara menyusun, strategi itu tidak dapat kita umumkan disini, masing-masing punya strategi yang sama namun titik beratnya menjalankan roda-roda mesin partai politik di seluruh di seluruh partai koalisi,” ujar Yusuf Sirat.

Sambungnya, pasangan petahana ini akan mengutamakan konsep visi dan misi yang akan sejalan dengan program yang telah terlaksana pada periode sebelumnya.

“Visi misi ini harus kita sejalankan dengan visi misi terdahulu, karena sifatnya melanjutkan, apabila tidak bersinergi dengan ini maka rencana lima tahun kedepan akan melenceng, yakin dan percaya lah ini harus berkaitan dengan empat tahun kedepan di sisa jabatan baru ini, baru dia bisa komplit dan lengkap,” jelasnya.

Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Rafiq-Anwar. Foto: Nichita Bella

Kemudian, Yusuf yang juga Ketua DPRD Karimun ini menegaskan, bahwa pasangan ARAH sangat optimis meraih 80 persen suara di Pilkada Karimun 2020.

Menurutnya, 80% itu berdasarkan jumlah kursi parlemen pengusung ARAH yang berjumlah 24 kursi.

“Terang-terang kita bisa hitung, kita tidak boleh keluar dari sana. Karena kekuatan kursi di DPR itu 24, suara yang kita pegang sebanyak 80 persen di luar koalisi, kenapa saya optimis 80 persen?, karena koalisi punya jalur, sendiri partai mempunyai jalur sendiri,” ucapnya.

Untuk diketahui, pada perhelatan kontestasi mendatang, Rafiq-Anwar di usung oleh 7 parpol yang memiliki kursi di DPRD Karimun yakni Golkar, Nasdem, Demokrat, PDI-P, Gerindra, Hanura, PKB serta 3 partai non-parlemen di antaranya partai Perindo, Gelora dan Berkarya.

Sementara itu, Ketua KPU Eko Purwodoko telah menyatakan seluruh persyaratan pencalonan pasangan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim telah diterima dan dinyatakan lengkap.

“Untuk kelengkapan dokumen pencalonan dari pasangan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim sudah lengkap dan keabsahan telah memenuhi syarat,” kata Eko.

*Redaksi

spot_img

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular