Sabtu, April 13, 2024
BerandaKarimunRaih 3.571 Suara Sementara, Caleg Sulistina Kembali Berpeluang Menjadi Dewan Kabupaten
spot_img

Raih 3.571 Suara Sementara, Caleg Sulistina Kembali Berpeluang Menjadi Dewan Kabupaten

Karimun, beritakita.info – Pada Pesta Pemilu 2024, Calon Legislatif (Caleg) Partai Golkar Dapil IV (Tebing, Meral, Meral Barat) nomor urut 2, Sulistina berhasil raih 3.571 suara sementara.

Dengan capaian tersebut, Caleg Sulistina kembali berpeluang untuk duduk sebagai Anggota DPRD Kabupaten Karimun.

Raihan suara tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Tim Pemenangannya yakni Sufrianto, pada Jumat, (16/2/2023).

“Alhamdulillah, saat ini suara ibu Sulistina sementara mencapai 3.571 suara. Jumlah ini berdasarkan data form C1 dari saksi-saksi di TPS yang ada di Dapil IV,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa atas hasil tersebut telah menunjukkan peningkatan kepercayaan terhadap Sulistina untuk kembali mengemban amanah sebagai wakil rakyat.

Terlebih jumlah sementara itu menunjukkan kenaikan angka sangat signifikan dari Pemilu 2019 lalu yang meraih 2.886 suara.

“Pemilu lalu perolehan suara bu Sulistina sebesar 2.886 suara, dan sekarang diangka 3.571 suara. Alhamdulillah, dengan begitu bu Sulistina masih diberikan kepercayaan dan amanah, bahkan bertambah lagi amanahnya sekarang,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata dia, perolehan suara Sulistina berada di angka 3.751 dari 262 TPS dengan total 278 TPS yang tersebar di Daerah Pemilihan (Dapil) IV.

Sebaran suara meliputi 2.575 untuk Kecamatan Tebing, 553 suara Kecamatan Meral dan 443 suara di Kecamatan Meral Barat.

Meski begitu, secara formil pihaknya akan tetap menunggu perhitungan suara dari pleno yang dilakukan KPU Karimun terhadap hasil Pileg 2024 di Kabupaten Karimun.

“Realnya tentu dari pleno KPU nanti, tapi yang pasti suara ini kita himpun dari C1 dan saksi di lapangan,” katanya.

Jika dilihat pada grafik perolehan suara, Sulistina berhasil melampaui 9 kader Golkar lainnya yang juga maju di dapil IV.

Dengan begitu, nama Sulistina berpotensi untuk menduduki posisi ketua DPRD Karimun, mengingat partai Golkar merupakan partai pemenang pada Pemilu yang lalu dengan jumlah 8 kursi.

*Nichita Bella

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular