Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaKarimunResmi Buka Turnamen Gasing Cup Kundur 2021, Charli Donna : Permainan Tradisional...
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Resmi Buka Turnamen Gasing Cup Kundur 2021, Charli Donna : Permainan Tradisional Harus Terus Dilestarikan

Karimun – Anggota DPRD Karimun, Fraksi Partai PKB, Charli Donna terus berupaya untuk melestarikan permainan tradisional di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau

Kali ini, Donna yang merupakan legislator PKB itu resmi membuka Turnamen Komunitas Gasing Pulau Kundur Cup II Tahun 2021, Sabtu (18/12/2021).

Turnamen tersebut dipusatkan di Lapangan Rekum, Kelurahan Tanjungbatu Barat, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Pembukaan turnamen yang diikuti 22 tim itu ditandai dengan pemutaran gasing oleh Charli Donna dan sang suami, Ramlan.

“Gasing merupakan permainan tradisional, hal ini yang mendorong kita menggelar turnamen ini agar sekaligus dapat melestarikan permainan tradisional ditengah masyarakat seiring dengan perkembangan zaman,” kata Donna

Donna menjelaskan, permainan tradisional gasing sangat harus dilestarikan. Sehingga, ia mengajak masyarakat Karimun untuk terus melestarikan permainan gasing.

Menurutnya, gasing bukan hanya sekedar permainan biasa, namun sudah menjadi ciri khas permainan masyarakat Karimun.

“Permainan gasing ini sudah menjadi ciri khas kita. Permainan ini harus terus dilestarikan dengan mengenalkannya ke anak-anak kita sebagai generasi muda dan penerus bangsa,” jelas Donna.

“Turnamen gasing ini harus menjadi momentum untuk memperkuat tali silaturahmi kita, selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas,” tambahnya.

Sementara itu, Muhammad Zakir Panitia Turnamen Komunitas Gasing Pulau Kundur Cup II Tahun 2021 mengatakan, sebanyak 22 tim siap bertanding dalam turnamen yang digelar selama dua hari tersebut.

Lebih lanjut, Zakir memberi apresiasi terhadap kepedulian Anggota DPRD Karimun Charli Donna yang berkomitmen untuk melestarikan permainan gasing tradisional.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian ibu Charli Donna, semoga permainan gasing tradisional ini dapat terus didukung pemerintah sebagai upaya untuk melestarikannya,” ucapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular