Jumat, Mei 24, 2024
BerandaKomunitas/OrganisasiResmi dilantik, Raden Richky Semangat Kibarkan Pataka KNPI di Karimun
spot_img

Resmi dilantik, Raden Richky Semangat Kibarkan Pataka KNPI di Karimun

Karimun- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Teddy Nuh, melantik sebanyak 70 orang yang terdiri dari Ketua. pengurus serta anggota DPD KNPI Kabupaten Karimun periode 2022-2025, di Gedung Nasional, Minggu (9/10/2022) Siang.

Berawal dari Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar pada 6 Agustus 2022 lalu, menghasilkan nama Raden Richky sebagai Ketua terpilih DPD KNPI Kabupaten Karimun periode 2022-2025, yang berasal dari kubu Ryano Panjaitan.

Selain kubu tersebut, masih ada satu kubu KNPI lagi yang juga sudah melakukkan Musda pada 7 Agustus 2022 lalu, yang berasal dari kubu Haris Pratama, yang telah mendudukkan Ganar Septyadi sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Karimun.

Diketahui bahwa pecahnya kedua kubu KNPI di Karimun berdasarkan instruksi KNPI pusat yang juga memiliki dua kubu Nasional.

Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Karimun, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua dan pengurus DPD KNPI Kabupaten Karimun.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Karimun dan juga atas nama Saya pribadi, mengucapkan selamat dan tahniah kepada kepengurusan KNPI Kabupaten Karimun periode 2022-2025,” kata Bupati Rafiq

Aunur Rafiq, Bupati Karimun

Bupati Rafiq berharap, dengan resmi dilantiknya KNPI Kabupaten Karimun yang diketuai oleh Raden Rickhy, KNPI dan pemuda di Kabupaten Karkmun semakin bersatu dan semakin solid.

“Mudah-mudahan kedepan KNPI Kabupaten Karimun semakin bersatu dan semakin solid, mari bergandengan tangan membangun Kabupaten Karimun,” kata Bupati Rafiq

Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Provinsi Kepri, Muhammad Teddy Nuh mengatakan bahwa momentum pelantikan adalah komitmen awal untuk memberikan manfaat kepada Kabupaten Karimun.

Muhammad Teddy Nuh, Ketua DPD KNPI Provinsi Kepri.

“Mari kita mengakhiri konflik dualisme yang terus mengusik, sehingga bisa fokus ke depan untuk menata kerja-kerja kepemudaan, jangan jadikan pelantikan ini hanya berhenti di seremonial saja, harus memberikan banyak manfaat bagi sekitar,” kata Teddy Nuh

Sebagai tokoh masyarakat, Nurdin Basirun berpesan kepada Ketua, pengurus dan anggota KNPI Kabupaten Karimun yang baru dilantik untuk merangkul para pemuda yang ada di Kabupaten Karimun, yang tujuan utamanya adalah untuk sama-sama membangun.

Nurdin Basirun, Tokoh masyarakat.

“Rangkul semua, ajak semua, dari pada capek mencari kesalahan dan menguras energi, pasti tak akan bermanfaat, waktu berjalan terus,” kata Nurdin Basirun

Sementara, sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Karimun yang baru dilantik, Raden Richky Dwi Muhardi mengatakan bahwa setelah dilantik, pihaknya mengaku ingin menjadikan satu KNPI yang sudah terpecah sejak dari KNPi pusat.

Raden Richky Dwi Muhardi, Ketua DPD KNPI Kabupaten Karimun owriode 2022-2025

“kita telah sah di mata Hukum negara dengan terbitnya SK MENKUMHAM dan HAKI, kita pengen menyatu sebenarnya, meski KNPI di tingkat Provinsi dan pusat saat ini masih dualisme, namun menurutnya Karimun itu akan beda,” Kata Raden Richky

Kata Raden Rickhy, sambil berjalannya waktu, pihaknya mengaku akan selalu membuka diri untuk membuat KNPI di Kabupaten Karimun menjadi satu, agar bisa kompak dan bersatu untuk sama-sama membangun.

*Nichita Bella

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular