Rabu, Februari 28, 2024
BerandaKarimunSat Pol PP Kepri Tingkatkan Pengetahuan Satlinmas Menuju Pemilu 2024
spot_img

Sat Pol PP Kepri Tingkatkan Pengetahuan Satlinmas Menuju Pemilu 2024

Karimun,beritakita info – Menuju Pemilu 2024, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Penanggulangan Kebakaran menggelar kegiatan pemberdayaan perlindungan masyarakat dalam rangka ketentraman dan ketertiban umum. Kegiatan tersebut digelar di Hotel Holiday, Tanjung Balai Karimun, pada Senin (04/12/2023) Siang.

Kepala Sat Pol PP Provinsi Kepri, Hendri Kurniadi menjelaskan bahwa tujuan pihaknya menggelar kegiatan tersebut yakni guna meningkatkan kemampuan dan pengetahuan Satuan Pelindungan Masyarakat (Satlinmas) .

“Satlinmas memiliki peran yang sangat penting dalam Pemilihan Umum, kita membutuhkan 2 orang Satlinmas di setiap TPS, sementara TPS yang ada di Kabupaten Karimun berjumlah 700 TPS, jadi kita membutuhkan 1.400 Satlinmas yang musti dibekali dengan pengetahuan,” ujar Hendri

Hendri mengatakan tujuan mereka sangat berat karena terkait dengan Keamanan, dan Ketertiban.

“Satlinmas harus berkoordinasi, komunikasi dan konsultasi dengan pihak-pihak berkaitan seperti Aparat Pemerintah setempat, RT, RW, Kepala Desa/Kelurahan, Polri dan TNI yang berada di wilayah masing-masing. Keamanan dan ketertiban setiap agenda menjadi salah satu indikator keberhasilan bersama,” Kata Kasatpol PP, Hendri.

Hendri meminta, Satlinmas untuk tetap semangat melakukan tugas, dan harus sesuai aturan yang berlaku.

“Harapannya tentu Satlinmas tetap semangat kerja tetap sedia mengabdikan diri kepada negara, semua Satlinmas Kepri dalam keadaan sehat dan siaga untuk turut menyukseskan pemilu 2024,” kata Hendri.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karimun, Tejaria, Anggota KPU Kabupaten Karimun, Divisi Humas dan pengawasan, Muhammad Fadli Camat dan Lurah se Kabupaten Karimun.

Reporter: Susi Nazreynil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular