Selasa, April 13, 2021
Beranda Karimun Satgas TMMD Kodim 0317 TBK Beri Pendidikan Karakter Kepada Anak Usia Dini

Satgas TMMD Kodim 0317 TBK Beri Pendidikan Karakter Kepada Anak Usia Dini

Karimun, Buru- Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun memberikan penyuluhan tentang pentingnya pendidikan karakter terhadap anak usia dini di Kecamatan Buru, Rabu (7/10/2020)

Penyuluhan dilakukan guna membekali dan memberikan pemahaman kepada masyarakat Desa Kelurahan Buru dan Kelurahan Puding Kecamatan Buru Kabupaten Karimun terhadap pendidikan karakter anak bangsa.

Pemateri penyuluhan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun yang di wakili oleh Triono menyampaikan memperoleh pendidikan merupakan hak setiap anak.

“Dalam kondisi bangsa Indonesia yang sedang dilanda pandemic covid-19, anak-anak sekolah secara bergantian masuk sekolah dan masih belajar dari rumah, Dinas Pendidikan sudah upayakan pendidikan tetap bisa berjalan dengan memberikan bantuan kuota pada siswa untuk belajar secara daring,” ungkap Triono

Menurut Triono, Bangsa Indonesia tidak akan berkembang dan maju apabila penduduknya tidak memiliki pendidikan yang baik.

“Kegagalan penanaman karakter pada seorang anak sejak usia dini, akan memicu terbentuknya pribadi yang bermasalah di masa dewasa kelak. Tentunya perlu peran serta semua pihak terlibat baik pihak sekolah, guru, lingkungan dan terutama orang tua, karena orang tua adalah pendidik utama kepada si anak,” jelas Triono

*Nichita Bella

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular