Sabtu, April 17, 2021
Beranda Karimun Sekda Karimun: 10 OPD Dinilai Punya Kinerja Baik.

Sekda Karimun: 10 OPD Dinilai Punya Kinerja Baik.

Karimun – Sebanyak 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun mendapat penilaian sebagai OPD dengan kinerja yang baik.

Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun, Muhammad Firmansyah mengatakan, penilaian tersebut dilakukan secara internal berdasarkan peringkat hasil evaluasi kinerja tahun 2019.

Adapun OPD yang masuk 10 besar tersebut diantaranya Inspektorat Daerah, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Lalu, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Sekretariat Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

“Ada 10 besar OPD yang mendapat penilaian dengan kinerja yang baik, dari hasil ini bukan berarti yang lain tidak bagus,” kata Firmansyah, Kamis (25/2/2021).

Sekda menyebutkan, pihaknya akan terus mendorong masing-masing OPD untuk terus meningkatkan kinerjanya, terkhusus dalam hal pelayanan ke masyarakat.

Terlebih, seperti tahun 2021 ini seluruh OPD yang menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tentu ada tindak lanjut dan harus menandatangani perjanjian kinerja ke pimpinan dalam hal ini Bupati Karimun.

Adanya hal itu, kata dia, masing-masing OPD secara otomatis memiliki target sebagaimana yang tercantum dalam perjanjian kinerja yang ditandatanganinya.

“Lalu perjanjian kinerja yang sudah ditandatangani itu harus diselesaikan tepat waktu sebagai bentuk kinerja yang baik oleh OPD tersebut,” ungkap Firmansyah.

Terakhir, Firmansyah menyebut bahwa penilaian-penilaian terhadap seluruh OPD itu akan terus dijalankan oleh pihaknya.

Sambungnya, dengan adanya penilaian itu, jika suatu OPD tidak mencapai kinerja yang baik tentu konsekuensinya menjadi evaluasi pimpinan untuk melakukan mutasi dan rotasi atau penyegaran.

“Kita lihat bagaimana masing-masing OPD ini terkait pencapaian kinerjanya atas tanggung jawab yang diberikan,” ucap Firmansyah.

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular