Senin, September 27, 2021
BerandaKarimunSekolah Tatap Muka Hampir Tiba, Kodim 0317/TBK Gencar Vaksinasi Mantapkan Imun Siswa
spot_img
spot_img
spot_img

Sekolah Tatap Muka Hampir Tiba, Kodim 0317/TBK Gencar Vaksinasi Mantapkan Imun Siswa

Karimun- Akibat landainya angka positif covid-19 di Kabupaten Karimun dengan sisa terkonfirmasi positif dibawah angka 100 orang, membuat pemerintah mengatur rencana untuk memberlakukan kembali pembelajaran tatap muka bagi siswa di Kabupaten Karimun.

Tidak hanya di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Karimun, namun Komando Distrik Militer (Kodim)  0317/TBK juga menggelar Vaksinasi Go To School Gurindam 12 di Mako Kodim 0317/TBK pada Kamis (9/9/2021) Pagi. Vaksinasi tersebut merupakan salah satu persiapan dalam menghadapi sekolah tatap muka nantinya.


Kegiatan vaksinasi itu juga merupakan hasil kerjasama Kodim 0317/Tbk bersama Dinas Pendidikan Karimun dan Dinas Kesehatan Karimun.


Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan bahwa sebagai persentase atas kebijakan Bupati Karimun, vaksinasi untuk anak usia 12 hingga 17 tahun harus mencapai 100 persen agar pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka dapat terlaksana kembali.


“Sebagai persentase atas kebijakan Bapak Bupati Karimun kita harus mencapai angka 100 persen untuk khusus usia 12 hingga 17 tahun untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka,” ujar Dandim Agus

Kata Dandim Agus, pihaknya menargetkan sekitar 737 orang pelajar dan masyarakat dapat berpartisipasi dalam vaksinasi tersebut.

“Target kita sekitar 700an peserta, selain para pelajar kita juga menyediakan untuk masyarakat umum yang belum mengikuti vaksinasi tahap 1 maupun tahap 2,” ungkap Dandim Agus


Menurut pantauan, dalam vaksinasi terhadap pelajar tersebut, pihak Kodim 0317 TBK menyediakan Sovenir sebagai hadiah untuk para peserta vaksin.


“Untuk Sovenir yang di berikan itu cukup beragam, ada botol air salah satunya,” tambahnya.


Dandim Agus juga mengimbau kepada para orang tua agar dapat mendukung anak-anaknya untuk melakukan vaksinasi dalam mencegah Covid-19.

“Kita berharap kepada orang tua yang sayang kepada anaknya, agar bisa mendorong dan mengajak anaknya untuk melakukan vaksinasi, agar kita dapat segera melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka,” pungkas Dandim Agus


*Nichita Bella

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular