Sabtu, Juli 24, 2021
spot_img
BerandaKarimunSelama Dua Hari, Muncul 7 Kasus COVID-19 di Karimun

UCAPAN PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KARIMUN

spot_img

Selama Dua Hari, Muncul 7 Kasus COVID-19 di Karimun

Karimun – Kasus COVID-19 atau virus corona di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Terus bertambah. Penambahan kasus tersebut disampaikan langsung Dinas Kesehatan Karimun, usai menerima hasil sampel swab dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kota Batam.

Dari hasil swab tersebut, kembali muncul penambahan satu pasien positif COVID-19, setelah sebelumnya dalam kurun waktu dua hari, juga dilaporkan penambahan 6 pasien positif.

“Malam ini sisa sampel swab dari BTKLPP Batam sudah keluar, Semua swab sudah terperiksa, terdapat satu tambahan pasien positif COVID-19 yakni laki-laki dari Kecamatan Kundur,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi kepada Beritakita.info, Jumat (21/8/2020) malam.

Rachmadi mengatakan, dengan munculnya satu pasien positif tersebut, jumlah kasus positif COVID-19 dari 200 sampel swab warga Karimun yang dikirim 16 Agustus 2020 lalu berjumlah 7 kasus.

“Tujuh pasien yang dinyatakan positif itu semuanya dewasa,” katanya.

Sambungnya, tujuh pasien dewasa itu diantaranya 3 pasien dari Kecamatan Kundur, 2 pasien dari Kecamatan Karimun, 1 pasien dari Kecamatan Tebing dan 1 orang dari Kecamatan Meral.

“Tujuh pasien positif itu terdiri dari 3 orang laki-laki dan 4 orang perempuan,” ucap Rachmadi.

Kemudian, dengan adanya penambahan 7 kasus pasien positif tersebut, saat ini Kabupaten Karimun mencatatkan total 28 kasus COVID-19.

Dengan rincian, 19 pasien sudah dinyatakan sembuh dan sisanya 8 pasien masih menjalani isolasi di RSUD Muhammad Sani Karimun.

Selain itu, dari munculnya kasus COVID-19 baru dalam kurun waktu dua hari itu, Dinas Kesehatan juga sudah melakukan tracing atau melacak orang-orang yang sempat kontak erat dengan pasien-pasien positif tersebut.

“Tracing hari ini sebanyak 57 orang dengan rincian Pulau Kundur 9 orang dan 48 orang dari Pulau Karimun,” tutup Rahmadi.

spot_img

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular