Sabtu, April 13, 2024
BerandaKarimunSiapkan Generasi Berkualitas ke 13, Lanal TBK Sambut 50 Calon Anggota  Saka...
spot_img

Siapkan Generasi Berkualitas ke 13, Lanal TBK Sambut 50 Calon Anggota  Saka Bahari 

Karimun, beritakita.info– Dalam rangka mempersiapkan generasi hebat dan berkualitas, Lanal Tanjung Balai Karimun (TBK) mengadakan sambutan terhadap siswa yang merupakan calon Saka Bahari generasi ke-13 Lanal TBK, pada Minggu (10/9/2023).

Sebanyak 50 orang siswa di Kabupaten Karimun dari tingkat SMA, SMK, dan MA menjadi calon anggota Saka Bahari yang merupakan binaan dari Lanal TBK.

Dalam penyambutan itu, Lanal TBK mengenalkan beberapa fasilitas dan sarana patroli Lanal TBK yang dipergunakan untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selaku Pasintel Lanal TBK, Kapten Laut (E) Amir Mahmud mengisi langsung kegiatan penyambutan dengan  beberapa permainan out door untuk calon saka agar lebih saling mengenal satu sama lain. 

“Kita melakukan olah keterampilan dengan mengasah konsentrasi dan fokus terhadap perpecahan permasalahan, sehingga ke depan adek adek saka bahari lebih inovatif, kreatif dan kritis serta memiliki pola pikir yang positif untuk pengembangan pribadinya dan lebih siap mental dalam menghadapi tantangan masa depan yang kompleks,” ujar Pasintel Amir yang sering disapa Kapten Amerika

Dengan suport yang luar biasa dari Komandan Lanal TBK, Letkol Laut (P) Joko Santosa  Serta Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun,  beberapa dari mereka nantinya akan diberangkatkan untuk mengikuti Pelayaran Nusantara ke Biak Papua dalam kegiatan Sail Cendrawasih, yang akan dilaksanakan pada Oktober 2023  mendatang.

Seperti yang diketahui bersama, bahwa sebelumnya, Saka Bahari Elang Samudra di bawah binaan Lanal Tbk ini berhasil meraih juara umum ketika mengikuti Sail Tidore 2022 yang diselenggarakan Mabes TNI AL yang diikuti lebih kurang 493 peserta Saka Bahari dari 34 kontingen di Indonesia.

*Nichita Bella

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular