Sabtu, Juli 24, 2021
spot_img
BerandaKarimunTanggung Jawab Terhadap Lingkungan, PT Timah TBK Tanam Ratusan Pohon Cemara Laut

UCAPAN PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KARIMUN

spot_img

Tanggung Jawab Terhadap Lingkungan, PT Timah TBK Tanam Ratusan Pohon Cemara Laut


Karimun, Kundur Barat- Guna menjaga dan melestarikan alam, PT Timah Tanjungbala Karimun (TBK) wilayah Operasi Kepri dan Riau menanam 100 pohon cemara laut di Pantai Sawang, Senin (26/10/2020) Pagi


Kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan di wilayah operasi perusahaan.


Pohon cemara laut yang ditanam bersama tersebut merupakan hasil budidaya pembibitan yang dilakukan oleh PT Timah melalui divisi K3LH.


Selain cemara laut, K3LH juga melakukan pembibitan pohon mangrove yang mana jenis-jenis pohon ini sangat cocok dengan tekstur dan culture tanah yang ada di Kabupaten Karimun khususnya di Pesisir pantai di Kecamatan Kundur Barat.


Murnizam sebagai Camat Kundur Barat sangat mengapresiasi atas kegiatan yang selalu dilakukan oleh PT Timah.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PT. Timah, dimana lokasi penanaman ini di tepi pantai yang beberapa waktu lalu telah selesai dibangun tembok penahan abrasi oleh PT Timah juga, disitu ada juga bantuan dari PT Timah berupa jembatan, jadi PT Timah itu memang sangat membantu masyarakat serta pihak Kecamatan Kundur Barat,” ungkap Camat Kundur, Murnizam

Salah seorang warga Kelurahan Sawang bernama Leni sangat mendukung apa yang telah dilakukan PT Timah demi keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah operasional nya.


“Kita sangat mendukung dan menilai sangat positif kegiatan yang dilakukan oleh PT Timah, setelah ada tembok penahan abrasi kemudian ada pohon cemara di tepi pantai itu akan menambah keindahan pantai sawang ini sehingga kedepan dapat dijadikan ikon wisata baru di Kecamatan Kundur Barat,” ujar Leni

Dalam kesempatan yang sama, Sumadi Sekretaris PT Timah yang mewakili GM PT Timah wilayah Operasi Kepri dan Riau yang berhalangan hadir menyampaikan PT Timah akan berusaha mensupport kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat.


“Kita¬†akan berusaha mensupport kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat sesuai¬†dengan kemampuan perusahaan, yang pastinya kegitan tersebut bersifat kemasyarakatan, positif dan tidak ada unsur politik,” jelas Sumadi

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Kundur Barat Murnizam beserta staff, Lurah Sawang Eko Irwanto beserta staff, Sumadi Sekretaris PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau beserta staff, Dion Admaneza dari Divisi K3LH serta warga masyrakat sekitar.

*Nichita Bella

spot_img

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular