Senin, September 27, 2021
BerandaKarimunTekan Laju Penularan Covid-19, Seniman Api Karimun Salurkan 3.500 Masker Kain Gratis...
spot_img
spot_img
spot_img

Tekan Laju Penularan Covid-19, Seniman Api Karimun Salurkan 3.500 Masker Kain Gratis di 7 Titik Lokasi

Karimun- Sejalan dengan rekomendasi dari World Health Organization (WHO), pemerintah pusat hingga pemerintah daerah telah menerapkan wajib menggunakan masker saat keluar rumah kepada seluruh lapisan masyarakat .Hal tersebut sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona. Pemerintah menyebut penggunaan masker sebagai cara efektif menekan laju penularan COVID-19.

Namun himbauan tersebut kurang diindahkan di wilayah Kabupaten Karimun Kepulauan Riau. Pasalnya masih banyak masyarakat yang keluar rumah tanpa mengenakan masker.

Demi menjaga keselamatan bersama, Komunitas Seniman Api Karimun yang merupakan para pekerja yang bergerak di bagian konstruksi sebagai Welder dan Fitter di Kabupaten Karimun peduli serta mendukung himbauan pemerintah dengan cara membagikan ribuan masker hasil patungan bersama di setiap simpang pulau Karimun pada Minggu (3/5/2020) Sore.

Keterbatasan masker medis dan N95 membuat peruntukannya hanya dikhususkan bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan pasien virus corona.

Untuk itu, Komunitas Seniman Api Karimun mengikuti arahan pemerintah dengan mengadakan masker berbahan kain yang bisa dicuci ulang dan materialnya mudah ditemukan.

“Hari ini kita bagikan 3.500 masker kain kepada masyarakat guna mencegah penyebaran wabah Covid-19,” ungkap Hendri yang merupakan koordinator lapangan Komunitas Seniman Api Karimun.

Selain membagikan masker secara cuma-cuma, Hendri mengatakan bahwa komunitasnya yang terdiri dari 500 anggota itu  juga bertindak  mengingatkan para masyarakat untuk mengindahkan himbauan dari pemerintah dengan taat menggunakan masker jika keluar rumah.

“Kita bagikan masker sekaligus mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah yaitu wajib menggunakan masker apabila melakukan aktivitas di luar rumah. Kita harap masyarakat menumbuhkan kesadaran untuk mencegah penyebaran virus ini, seperti mematuhi anjuran pemerintah yakni physical distancing atau jaga jarak serta menjaga pola hidup bersih dan sehat,” ujar Hendri.

Menurut pantauan, Komunitas Seniman Api Karimun bergerak melakukan penyaluran di 7 titik lokasi, diantaranya Simpang Tiga PN Kecamatan Tebing, Jalan Coastal Area Kecamatan Karimun, Simpang Empat Jalan Mutiara Parit Benut Kecamatan Meral, Simpang Lampu Merah Sei Lakam Kecamatan Karimun, Lampu Merah Baran Kecamatan Meral, di Simpang RSUD Muhammad Sani dan di depan  Perpustakaan Daerah Karimun.*red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular