Sabtu, April 17, 2021
Beranda Karimun Tekan Penyebaran Covid-19, Prajurit Lanal TBK Gelar Vaksinasi

Tekan Penyebaran Covid-19, Prajurit Lanal TBK Gelar Vaksinasi

Karimun- Guna mendukung pemerintah dalam memutuskan mata rantai penularan covid-19 di Indonesia khususnya Kabupaten Karimun, puluhan prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun (TBK) melaksanakan penyuntikan vaksin COVID-19 dosis pertama, di UPT Puskesmas Tanjungbalai Karimun, Sabtu (6/3/2021) pagi

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Maswedi M.Tr Opsla mengatakan, jumlah personelnya yang terdaftar sebagai penerima vaksin berjumlah 45 orang yang belum mencakup seluruh prajurit di Lanal TBK.

“Mengingat ketersediaan vaksin ini terbatas, sehingga kami mengalokasikan ini setengahnya, yakni sebanyak 45 personel,” ungkap Danlanal Maswedi.

Namun, dari jumlah tersebut, Danlanal Maswadi mengatakan bahwa terdapat 5 personel Lanal TBK yang ditunda pemberian vaksinnya.

Gagalnya kelima personel ini dalam pemeriksaan oleh tim vaksinator diketahui menjadi penyebab mereka ditunda sebagai penerima vaksin.

“Ada 5 prajurit yang sedang dalam kondisi tidak stabil dan punya riwayat jantung, apabila nantinya kondisi mereka sudah dinyatakan membaik dan diperbolehkan, baru kita lakukan vaksinasi,” jelas Danlanal Maswedi.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Maswedi mengimbau kepada semua pihak untuk mendukung program vaksinasi COVID-19 oleh Pemerintah.

Ia membuktikan bahwa sejak menerima vaksin pada 13 Februari 2021 lalu hingga saat ini dirinya sehat dan tidak merasa gejala apapun.

“Mari kita dukung program vaksinasi ini, jangan takut untuk divaksin, karena vaksin ini sudah dinyatakan halal dan aman oleh pemerintah sebagai upaya meminimalisir penyebaran COVID-19,” pungkas Danlanal Maswedi.

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular