Sabtu, April 17, 2021
Beranda Karimun Tim Wasev TNI AD Tinjau Kegiatan TMMD 109 Karimun

Tim Wasev TNI AD Tinjau Kegiatan TMMD 109 Karimun

Karimun, Buru – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Kamis (15/10/2020).

Tim Wasev Mabes TNI AD yang dipimpin oleh Kolonel Inf Hartono tersebut diketahui guna meninjau kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0317/Tbk ke-109 yang dipusatkan di Kecamatan Buru.

Tim Wasev TNI AD meninjau secara langsung pembangunan sasaran fisik, yaitu pembuatan jalan sepanjang 3040 meter di Parit Sembilan, Kelurahan Lubuk Puding serta pembuatan 3 unit box culvert dengan panjang 2.5 meter dan lebar 5 meter.

Selain sasaran fisik, ia juga melaksanakan kegiatan non fisik yaitu pemberian tali asih berupa paket sembako dan bantuan sarana olahraga kepada masyarakat setempat.

“Setelah saya lihat di lapangan, bahwa pelaksanaan TMMD ini sudah bagus mungkin berkat dukungan Pemerintah dan masyarakat,” ujar Hartono saat meninjau lokasi TMMD.

Ia mengatakan, sejatinya tidak hanya dalam TMMD, tugas TNI adalah membantu pemerintah daerah dalam hal kesejahteraan masyarakat.

Dengan begitu, ia mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah dan masyarakat di Kecamatan Buru.

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungannya, karena pembangunan jalan ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sambungnya, ia berharap adanya pembangunan jalan tersebut nantinya bisa memberikan manfaat nyata kepada masyarakat.

“Dengan dibukanya akses jalan ini akan menimbulkan efek seperti mudahnya transportasi bagi anak-anak kita yang bersekolah dan tentunya dapat menggerakkan ekonomi masyarakat setempat,” ucap Hartono.

Sementara itu, Pjs Bupati Karimun Hery Andrianto mengucapkan terima kasih kepada TNI AD yang hingga saat ini terus mengerjakan pembangunan jalan penghubung tersebut.

Senada dengan Tim Wasev TNI AD, ia juga mengharapkan agar pembangunan jalan penghubung itu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga unsur pimpinan kecamatan dan masyarakat dapat menjaga apa yang sudah dibangun ini, ke depan kita tentunya berharap ada peningkatan dimulai dari batu miring, pengerasan dan pengaspalan,” tutup Hery Andrianto.

Kolonel Inf Hartono dalam peninjauan tersebut turut didampingi Pjs Bupati Karimun Hery Andrianto, Kasiter 033/WP Kolonel Inf Persada Alam, Dandim 0317/Tbk Letkol Inf Denny, Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan serta Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Muhammad Firmansyah.

*red

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular