Sabtu, Juli 24, 2021
spot_img
BerandaKarimunTK Al-Ihsan Semarakan HUT RI ke-75 Melalui Lomba secara Daring

UCAPAN PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KARIMUN

spot_img

TK Al-Ihsan Semarakan HUT RI ke-75 Melalui Lomba secara Daring

Semarak perayaan HUT RI ke-75 ikut dirayakan siswa dan siswi TK Al-Ikhsan. Wajah-wajah mungil ini sangat antusias mengikuti program lomba mewarnai secara daring.

Tajuk nasionalisme yang angkat yakni ‘Semangat Pahlawan dalam Perjuangan’. Bukan tanpa alasan, tema ini dilakukan guna menggugah rasa kecintaan anak dari usia dini terhadap jasa para pahlawan dan makna kemerdekaan.

“Ini agar kita tetap memberikan semangat dan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air melalui momentum sejarah Dirgahayu RI,” ujar Kepala Sekolah TK Al-Ihsan Karimun, Ahmad Suhartoni Damanik, Selasa (18/8).

Kegiatan ini digelar selama sepekan, para guru secara langsung mendatangi kediaman murid, mengingat metode belajar daring yang dilakukan saat ini untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Guru memberikan hadiah pemenang lomba mewarnai.

“Karena saat ini BDR (belajar dari rumah), Guru mengunjungi rumah rumah wali murid dan membagikan selebaran kertas gambar dan persyaratan lomba,” kata dia.

Selain mewarnai, lomba lainnya juga digelar seperti lomba mewarnai, hapalan ayat-ayat Pendek, puisi perjuangan dan lomba lagu Nasional.

Sementara salah seorang wali murid, Salasiah mengatakan, perlombaan ini dapat memacu semangat anak-anak, terlebih semasa belajar daring dari rumah.

“Saya sangat setuju dengan kegiatan ini, karena anak-anak dirumah belajar semangat apalagi ada hadiahnya,” ungkapnya.

*Redaksi

spot_img

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular