Sabtu, April 13, 2024
BerandaKarimunTMMD ke-117 di Kecamatan Buru Karimun Resmi Ditutup, Berikut Capaiannya
spot_img

TMMD ke-117 di Kecamatan Buru Karimun Resmi Ditutup, Berikut Capaiannya

Karimun – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-177 Kodim 0317/TBK tahun anggaran 2033 di Kecamatan Buru, Karimun secara resmi ditutup, Kamis (10/8/2023).

Penutupan kegiatan TMMD itu ditutup oleh Kasrem 033 Wira Pratama (WP) Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Sekda Karimun, Kapolres Karimun, Danlanal, Danstagas TMMD ke-177 serta jajaran instansi vertikal.

Dalam laporannya, Dansatgas TMMD ke-177, Letkol Inf Budianto Damanik menyebutkan secara keseluruhan program-program yang dijalankan sudah rampung 100 persen.

Adapun program TMMD yang telah diselesaikan antara lain, pembukaan dan penimbunan jalan baru sepanjang 3,5 KM, pembangunan 3 unit Box Culvert dan 5 unit gorong-gorong, pembangunan 4 unit bantuan RTLH serta 10 kegiatan non fisik seperti penyuluhan kesehatan dan wawasan kebangsaan.

“Secara keseluruhan program TMMD berjalan dengan lancar dan selesai sesuai waktu yang ditetapkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasrem 033/WP, Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu menyampaikan bahwa TMMD merupakan operasi bakti TNI dalam membangun infrastruktur demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Program TMMD ini menjadi domain semua pihak, yang mana dilaksanakan secara bahu membahu dan gotong royong sesuai semangat para pendahulu kita,” ujarnya.

Ia mengharapkan, apa yang sudah dibangun dapat dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga bertahan dalam waktu yang lama.

Diketahui, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0317 TBK telah berlangsung selama satu bulan dimulai dari 12 Juli-10 Agustus 2023.

Dalam pelaksanaannya, sebanyak 210 personil gabungan diturunkan untuk melaksanakan program-program fisik dan non fisik dengan sasaran yang telah ditetapkan.

Reporter: Susi Nazreynil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular