Senin, September 27, 2021
BerandaCovid-19Atasi Penyebaran Covid-19, Lanal TBK Gelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim
spot_img
spot_img
spot_img

Atasi Penyebaran Covid-19, Lanal TBK Gelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim

Karimun-  Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun (TBK) melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Food Court Krabi Jalan Nusantara Kelurahan Balai Kota Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (17/07/2021) Pagi.


Serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh Lanal TBK tersebut menjadi salah satu penggerak terselenggaranya vaksinasi di daerah-daerah yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah.

Totalitas TNI AL dengan mengerahkan segala sumber daya yang dimiliki berupa sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM) guna membantu meringankan beban masyarakat dalam mengatasi penyebaran Covid-19.

Salah seorang peserta vaksinasi bernama Maya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh para tentara yang sangat berupaya dalam menjaga dan melindungi masyarakat agar terhindar dari Covid-19 yang belum berhenti mewabah di muka bumi.

Maya, Peserta Vaksinasi

“Bravo untuk Lanal TBK, selain memberikan keamanan di laut, namun Lanal TBK juga peduli dengan kesehatan masyarakat, terimakasih untuk bapak bapak TNI,” ungkap Maya

Dengan maraknya penyebaran covid-19, Maya juga mengajak seluruh masyarakat agar tidak takut untuk di vaksin.

Peserta Vaksinasi bernama Maya yang sangat bersemangat menuju sehat.

“Ayo masyarakat Karimun, jangan takut divaksin, mari kita lawan corona dengan vaksin,* ujar Maya

Sementara, Komandan Lanal TBK, Letkol Laut (P) Puji Basuki mengatakan bahwa program serbuan vaksinasi tersebut juga merupakan perintah dari Panglima TNI.

“Sesuai perintah Bapak Panglima TNI, kita menggelar serbuan vaksinasi masyarakat maritim secara serentak untuk mewujudkan tercapainya target satu juta vaksinasi perhari,” ungkap Danlanal Puji

Komandan Lanal TBK, Letkol Laut (P) Puji Basuki

Kata Danlanal Puji, pihaknya menargetkan 300 orang dalam satu hari untuk divaksin, namun pihaknya hanya kebagian vaksin untuk 160 orang saja.

“Kita hanya bisa melakukan vaksinasi terhadap 160 orang saja hari ini, karena stok vaksin di Dinkes sudah habis, untuk jenisnya kita menggunakan vaksin Sinovac,” ujar Danlanal Puji

Sejauh ini Kata Danlanal Puji, pihaknya telah menggelar vaksinasi gratis di 5 titik.

“Serbuan vaksinasi maritim sudah 5 tempat kita laksanakan dengan total 1.125 orang, selain hari ini, sebelumnya kita melaksanakan vaksinasi di PT. Wira Penta Kencana (WPK) Desa Pongkar Kecamatan Tebing dengan jumlah 200 orang, di Kecamatan Moro dengan Jumlah 216 orang, di Gedung Nasional Kecamatan Karimun dengan jumlah 271 orang, serta di Posal Satrad Leho Kecamatan Tebing dengan jumlah 278 orang,” jelas Danlanal Puji

Danlanal Puji kembali mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk melakukan vaksinasi covid-19, sehingga pandemi segera berlalu.

“Untuk warga jangan takut untuk vaksin, karna vaksin sehat, vaksin aman dan vaksin halal, sudah 114.000 orang di vaksin hingga saat ini, namun kita tak ada menemui gejala dan dampak sampingan yang parah. Silahkan datang ke tempat vaksinasi dengan hati yang senang dan jangan takut,” pungkas Danlanal Puji

Menurut pantauan, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut juga dihadiri oleh Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Inf. Agus Redyanto, Pasintelanal TBK Kpt. Laut (E) M. Amir Mahmud, Kanit Lantas Polsek Balai Kota AKP. Hendri, Kapuskesmas Karimun Surawan, Pjs. Paspotmar Lanal TBK Letda Laut (S) M. Arif dan Lurah Balai Kota Muhammad Rahendra, dengan menyediakan Tim Medis Lanal TBK serta Tim Medis Puskesmas Tanjungbalai.

*Nichita Bella

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular