Rabu, Februari 28, 2024
BerandaKarimunTurnamen Dandim Karimun Cup Resmi Ditutup, Tanjungbatu FC Keluar Sebagai Juara
spot_img

Turnamen Dandim Karimun Cup Resmi Ditutup, Tanjungbatu FC Keluar Sebagai Juara

Karimun – Turnamen sepak bola Dandim Cup 2022 resmi berakhir ditandai dengan pertandingan final, mempertemukan kesebelasan Tanjungbatu melawan kesebelasan Pasir Panjang di GOR Badang Perkasa, Selasa (7/6/2022)

Dalam pertandingan ini, kesebelasan Tanjungbatu memenangi laga dengan skor tipis 3-2, yang mampu merubah skor tepat pada menit akhir babak kedua, meskipun ada penambahan waktu 3 menit namun skor tidak hingga wasit meniup pluit panjang.

Karimun – Turnamen sepak bola Dandim Karimun Cup tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kodim 0317/TBK resmi ditutup di Stadion Badang Perkasa, Selasa (7/6/2022).

Penutupan turnamen sepakbola itu ditandai dengan usainya partai final antara kesebelasan Tanjungbatu Kota FC melawan kesebelasan Pasir Panjang FC.

Dimana, kesebelasan Tanjungbatu Kota FC keluar sebagai juara setelah mengalahkan Pasir Panjang FC dengan skor akhir 3-2.

Piala juara sekaligus piala bergilir Dandim Cup 2022 tersebut diserahkan langsung oleh Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto.

Dandim 0317 Tanjungbalai Karimun, Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, turnamen tersebut akan menjadi ajang tahunan bagi pesepakbola muda di Kabupaten Karimun.

“Turnamen ini akan tetap berlanjut insyaallah. Kalau misalnya saya tidak lagi menjabat, akan saya serah-terimakan kepada Dandim berikutnya untuk dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya,” kat Agus.

Agus mengaku bersyukur bisa menggelar turnamen sepak bola yang telah dirindukan masyarakat Karimun tersebut.

Mengingat sudah hampir dua tahun tidak satupun turnamen olahraga digelar akibat lonjakan kasus Covid-19.

“Masyarakat sudah rindu kegiatan seperti ini, dan nanti pasti akan ada lagi turnamen-turnamen yang lain, sebagaimana informasi akan digagas juga oleh pemerintah daerah. Kita sama-sama berdoa agar situasi Covid-19 yang sudah dikendalikan dengan baik seperti sekarang ini tetap bertahan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengapresiasi turnamen sepakbola yang dilakukan Kodim 0317.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun kami memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih, kepada Pak Dandim selaku penggagas kegiatan Dandim Cup 2022 ini,” kata Rafiq.

Dia berharap, turnamen tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh tim atau kesebelasan di Kabupaten Karimun, sehingga dapat memacu kemampuan mereka.

“Dan insyaallah tadi saran dari teman-teman FKPD bahwa dibulan Oktober nanti kita Pemkab Karimun juga akan menggelar pertandingan serupa, tepat pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karimun tahun 2022 ini. Akan kita gelar open turnamen Bupati Cup 2022,” kata Rafiq.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular