Senin, April 12, 2021
Beranda Karimun Upacara Peringatan HUT RI ke-75 di Karimun Terapkan Protokol Kesehatan

Upacara Peringatan HUT RI ke-75 di Karimun Terapkan Protokol Kesehatan

Upacara Peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-75 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, Senin (17/8).

Berbeda dari tahun sebelumnya, seluruh peserta yang hadir termasuk petugas pengibar bendera (Paskibraka) juga diwajibkan mengenakan alat pelindung diri berupa masker.

Hal itu dilakukan guna menghindari penyebaran wabah Covid-19 yang saat ini tengah mendera di sejumlah daerah di tanah air.

Pelaksanaan upacara yang dilangsung di halaman kantor Bupati Karimun tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Karimun Karimun, H. Aunur Rafiq.

Dalam amanatnya, Aunur Rafiq mengatakan, penguatan sektor kesehatan menjadi fokus pemerintah dalam situasi pandemi saat ini.

“Reformasi fundamental di sektor kesehatan juga harus kita percepat,” kata Rafiq dalam amanatnya.

Di samping itu, ia juga menyampaikan hal tersebut akan dapat diwujudkan, dengan dilakukannya penerapan protokol kesehatan yang baik ditengah-tengah masyarakat.

“Orientasi pada pencegahan penyakit dan pola hidup sehat harus diutamakan,” ucapnya.

Sementara menurut pantauan beritakita, pelaksanaan upacara tahun ini dilakukan sangat berbeda. Terlihat, peserta yang mengikuti jalannya upacara sangat di batasi.

Adapun peserta tidak lebih dari sepuluh orang yang berasal dari masing-masing institusi dan ormas seperti ASN, TNI-Polri, Satpol PP, basarnas, KSOP, Karantina, mahasiswa dan Organisasi Kemasyarakatan.

Mari dukung dengan cara like, comment, subscribe dan share🤝🙏

*Nichita Bella

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular