Senin, September 27, 2021
BerandaCovid-19Upaya Atasi Penyebaran Covid-19, Kodim 0317 TBK Gelar Serbuan Vaksinasi
spot_img
spot_img
spot_img

Upaya Atasi Penyebaran Covid-19, Kodim 0317 TBK Gelar Serbuan Vaksinasi

Karimun–  Kodim 0317 Tanjung Balai Karimun (TBK) melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Dusun Pelambung Desa Pongkar Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (17/07/2021) Pagi.


Serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh TNI Angkatan Darat (AD) TBK tersebut menjadi salah satu penggerak terselenggaranya vaksinasi di daerah-daerah yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah.

Totalitas TNI AD dengan mengerahkan segala sumber daya yang dimiliki berupa sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM) guna membantu meringankan beban masyarakat dalam mengatasi penyebaran Covid-19.

Komandan Kodim 0317 TBK Letkol Inf. Agus Rediyanto mengatakan bahwa program serbuan vaksinasi tersebut juga merupakan perintah dari Panglima TNIĀ untuk mewujudkan tercapainya target satu juta vaksinasi perhari.

“Serbuan vaksinasi ini merupakan wujud dukungan TNI AD dan Korem 033/WP dan Kodam I/BB dalam mendukung percepatan vaksinasi covid-19 demi tercapainya kekebalan komunal (herd immunity) terhadap masyarakat,” ungkap Dandim Agus

Serbuan vaksinasi tersebut mendapatkan antusias yang tinggi oleh masyarakat setempat, bahkan ada yang tidak kebagian karena jumlah vaksin yang terbatas.

“Kita lihat warga Desa Pelambung sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini, sebanyak kurang lebih 250 orang telah mendaftar, kita berharap upaya kita menuai hasil yang baik,” pungkas Dandim Agus

*Nichita Bella

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular