Senin, September 27, 2021
BerandaKarimunWaduh.. Sapi Ratusan Kilo Terobos Pintu Pengamanan Utama Rumah Tahanan Karimun..
spot_img
spot_img
spot_img

Waduh.. Sapi Ratusan Kilo Terobos Pintu Pengamanan Utama Rumah Tahanan Karimun..


Karimun- Sebanyak 3 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing terlihat memasuki Rumah Tahanan Kelas II B Tanjung Balai Karimun (TBK), Senin (19/7/2021) Sore

Pintu Pengamanan Utama (P2O) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Tanjung Balai Karimun yang diketahui sangat ketat dalam penjagaannya, kini dapat dilewati oleh Sapi-sapi berukuran jumbo yang masing-masing memiliki berat hingga Ratusan Kilogram.


Sapi-sapi tersebut tidaklah masuk sebagai tersangka, tidak juga masuk untuk menjenguk para napi yang sedang dibina dengan baik di Rutan yang terkenal humanis tersebut. 


Sapi yang berjumlah 3 ekor dan diikuti oleh seekor Kambing itu masuk ke Rutan Karimun untuk disembelih pada Selasa (20/7/2021) Pagi dalam rangka melaksanakan ibadah kurban pada hari raya Idhul Adha tahun 1442 Hijriah.


“Alhamdulillah pada tahun ini kita dapat melaksanakan ibadah kurban di Rutan Karimun, kita sangat bersyukur diberikan sumbangan satu ekor Sapi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, sementara 2 ekor Sapi dan Satu ekor Kambing lainnya merupakan sedekah dari hamba-hamba Allah,” ungkap Kepala Rutan Kelas II B TBK, Dody Naksabani saat ditemui usai pemotongan hewan kurban di Rutan Karimun.

Kata Kepala Rutan, pihaknya akan membagikan potongan daging tersebut ke berbagai tempat.


“Kita kumpulkan hingga 540 bungkus, dagingnya akan kita distribusikan kepada anak yatim piatu, orang tua tak mampu, masyarakat sekitar, serta untuk warga binaan tentunya, semoga semuanya dapat menikmati dan berbahagia di hari raya Idul Adha,” pungkas Karutan Dody


*Nichita Bella

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular