Rabu, Februari 28, 2024
BerandaPemerintahanWali Kota Dumai Minta OPD Tanggapi Informasi Miring di Medsos
spot_img

Wali Kota Dumai Minta OPD Tanggapi Informasi Miring di Medsos

Wali Kota Dumai, Paisal

Dumai, Beritakita.info – Wali Kota Dumai, Paisal menanggapi sejumlah informasi miring tanpa dasar yang tersebar luas di media sosial (medsos) beberapa waktu belakangan.

Paisal mengaku prihatin dan meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Dumai agar cepat tanggap mengatasi dan meluruskan informasi miring yang ada.

“Jangan hanya mendiamkan saja, seperti yang terjadi kemarin, informasi tentang rumah sakit yang katanya tidak tanggap terhadap pasien sangat cepat tersebar di Medsos,” ujar Paisal pada, Rabu (25/1/2023).

Paisal menjelaskan, paktanya informasi itu tanpa dasar. Rumah sakit yang dituduh tidak tanggap terhadap pasien yang ingin melakukan rujukan ternyata sudah bekerja sesuai prosedur.

“Kenyataannya bukan rumah sakit yang tidak cepat tanggap, akan tetapi untuk merujuk pasien ke rumah sakit di Pekanbaru harus diketahui oleh Dokter Spesialis. Itu aturannya, jadi tidak ada rumah sakit melambat-lambatkan,” jelasnya.

“Yang berhak menandatangani surat rujukan adalah dokter bersangkutan. Bidan, perawat atau lainnya tidak bisa membuat surat rujukan ke rumah sakit lain,” tambahnya.

Selain rumah sakit, Paisal juga menanggapi informasi miring terkait penggunaan handphone dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang terlalu dibesarkan di medsos.

“Untuk diketahui, handphone yang dibeli itu untuk menunjang kinerja OPD yang bersangkutan, bukan untuk main-main, itu untuk kerja,” tegasnya.

Atas hal ini, Paisal meminta pengguna medsos untuk melakukan kritik yang membangun.

“Bukan saya anti kritik terhadap sesuatu dan bukan membela-bela, akan tetapi saya ingin meluruskan saja. Boleh mengkritik, tapi kritiklah yang membangun, kritiklah yang ada dasarnya, bukan mengada-ngada,” ucapnya.

“Untuk itu, saya berharap kedepan kepada semua OPD, baik itu lurah, camat, puskesmas, apabila ada tudingan yang tidak ada dasar, cepat tanggapi, cepat klarifikasi, jangan hanya didiamkan saja, netralisir segera,” tutupnya. (RED/SM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular