Sabtu, April 13, 2024
BerandaBatamBaznas Batam Bagikan Ribuan Paket Sembako kepada Masyarakat
spot_img

Baznas Batam Bagikan Ribuan Paket Sembako kepada Masyarakat

Baznas Kota Batam saat menyalurkan 1.200 paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Belakang Padang

Batam, Beritakita.info – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam menyalurkan 1.200 paket sembako dan bantuan bedah rumah pada masyarakat di Kecamatan Belakang Padang.

Wakil Ketua 2 Baznas Kota Batam, Habib Soleh mengatakan, dengan kebijakan Wali Kota Batam dan Kepala BP Batam, zakat, infak dan sedekah melalui Baznas terkumpul Rp19 miliar lebih.

“Baznas Batam kini menjadi percontohan Baznas di Kepri,” kata Habib Soleh pada, Selasa (27/12/2022).

Untuk itu, Baznas Batam terus menyalurkan zakat, infak dan sedekah kepada para Mustahik yang berada di Kecamatan Belakang Padang.

“Kali ini, Baznas berbagi pada Mustahik di Tanjung Sari dan Sekanak Raya. Total ada 1.200 sembako dan bantuan bedah rumah juga beasiswa,” ungkap Habib.

Sementara Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengajak masyarakat terus bersyukur dengan nikmat yang diberikan dan dirinya berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.

“Pemerintah hadir untuk membantu warganya. Istilahnya susah sama dirasa senang sama dinikmati,” kata Rudi.

Bantuan itu, kata Rudi, merupakan kewajiban yang perlu disalurkan. Ia berharap, dana yang terkumpul dari zakat bisa membantu umat yang belum mampu.

“Sekarang sudah terkumpul Rp19 miliar lebih, tapi kami targetkan agar Baznas bisa mengumpulkan potensi zakat Rp80 miliar, mudah-mudahan bisa mencapainya,” tutup Ansar. (RED/DN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular