Senin, April 12, 2021
Beranda Karimun Berusaha Lindungi Masyarakat Buru, Satgas TMMD Sempatkan Berbagi Masker Gratis

Berusaha Lindungi Masyarakat Buru, Satgas TMMD Sempatkan Berbagi Masker Gratis


Buru- Tak hanya fokus membantu masyarakat dalam membangun jalan baru dan gorong-gorong, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -109 Kodim 0317/ TBK juga berusaha melindungi masyarakat Kecamatan Buru dari wabah Covid-19 yang sudah menjadi pandemi di dunia.


Pihak satgas tampak menyempatkan diri untuk membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas di Kelurahan Buru Kecamatan Buru Kabupaten Karimun, pada Jum’at (25/9/2020) Pagi.

Salah seorang warga Kelurahan Buru bernama Soji yang diberikan masker menyampaikan bahwa di wilayahnya merupakan zona hijau.

“Alhamdulilah Pak,  di wilayah Kelurahan kami sampai sejauh ini telah terhindar dari virus corona,” ungkap Soji

Meski demikian, selaku Pasiter Kodim 0317/TBK, Lettu Kav Tatang mengatakan bahwa pihaknya tetap harus melindungi masyarakat dalam menghadapi ancaman covid-19 yang cukup berbahaya tersebut.

“Pembagian masker kepada warga merupakan upaya Satgas TMMD dalam membatu memutus mata rantai Covid-19 di Kelurahan Buru. Ini juga sebagai bentuk sosialisasi penerapan new normal dari kita kepada warga Kelurahan Buru,” jelas Pasiter Tatang


Pasiter Tatang tak lupa selalu mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga terhindar dari wabah covid-19.

“Kita juga mengimbau agar masyarakat mengikuti aturan protokol kesehatan dalam penerapan new normal. Ini merupakan langkah pecegahan menyebarnya virus corona serta menigkatkan peran masyarakat guna memerangi pandemi yang terjadi saat ini,” pungkas Pasiter Tatang


*Nichita Bella

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular