Sabtu, April 13, 2024
BerandaKarimunBupati Karimun Resmikan Hotel Tanjung Gelam Pelabuhan KPK
spot_img

Bupati Karimun Resmikan Hotel Tanjung Gelam Pelabuhan KPK

Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat menandatangani prasasti Hotel Tanjung Gelam

Karimun, Beritakita.info – Bupati Karimun, Aunur Rafiq meresmikan Hotel Tanjung Gelam di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam (Pelabuhan KPK), Kelurahan Balai Kota, pada, Senin (16/1/2023).

Peresmian hotel milik Pemerintah Kabupaten Karimun yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kepelabuhan ini ditandai dengan pemotongan pita dan peninjauan kamar.

Aunur Rafiq mengatakan, sejak tahun 2009, pemerintah daerah terus berupaya merampungkan pembangunan fasilitas di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam. Salah satunya yakni Hotel Tanjung Gelam.

“Sebelumnya dalam rapat umum pemegang saham, kami telah membahas rencana pengembangan usaha penginapan ini. Saya atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada direktur, komisaris dan segenap jajaran BUP atas keberhasilan dalam membangun hotel ini,” ujarnya.

Rafiq berharap, masyarakat dapat memanfaatkan hotel ini dengan sebaik baiknya. Karena selain menginap, hotel ini juga bisa digunakan untuk kegiatan pelatihan dan sejenisnya.

Di tempat yang sama, Direktur Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Kabupaten Karimun, Yuwono mengatakan, Hotel Tanjung Gelam ini memiliki 14 kamar tidur dengan pemandangan laut.

Untuk harga, jelas Yuwono, pihaknya mematok dikisaran Rp200 ribu hingga Rp280 ribu per malam.

“Saya minta masyarakat, stakeolder atau instansi terkait bisa membantu marketing hotel ini guna peningkatan pendapatan daerah. Hotel Tanjung Gelam tidak kalah dengan hotel-hotel lainnya yang ada di Karimun.

Selain penginapan, Hotel Tanjung Gelam juga menyediakan Room Meeting dan Cafe.

“Hotel ini dibangun menggunakan dana BUP dan modal kerja dengan lembaga keuangan, anggaran yang dihabiskan sebesar 1,4 miliar,” ungkap Yuwono.

“Jika hasilnya baik, kedepan kita akan menambah lagi jumlah kamarnya,” tutupnya. (RED/Nichita)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular