Sabtu, April 13, 2024
BerandaBatamDikunjungi 2 Juta Orang, Batam Jadi Penyumbang Wisman Nomor 2 Terbesar se-Indonesia
spot_img

Dikunjungi 2 Juta Orang, Batam Jadi Penyumbang Wisman Nomor 2 Terbesar se-Indonesia

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefriddin saat audiensi dengan Bupati Pesawaran

Batam, Beritakita.info – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefriddin mengungkapkan sebelum pandemi Covid-19 mewabah, kunjungan wisman ke Kota Batam mencapai 2 juta orang per tahun.

“Batam merupakan penyumbang terbesar wisman bagi Kepri sekaligus menempatkan Kepri diurutan ke dua sebagai penyumbang wisman terbesar di Indonesia setelah Bali,” kata Jefridin saat menerima kunjungan Bupati Pesawaran di Kantor Wali Kota Batam pada, Senin (19/12/2022) kemarin.

Ketika Covid-19 masuk mewabah ke Kota Batam tepatnya di awal tahun 2020 dan 2021, seluruh kegiatan masyarakat di ruang publik dibatasi termasuk larangan bepergian ke luar kota dan luar negeri, sehingga berdampak pada jumlah kunjungan wisatawan yang turun drastis.

“Selama darurat Covid-19, potensi pendapatan asli daerah tidak mencapai target, khususnya di sektor pariwisata,” ungkap Jefridin.

Meski Kota Batam dilanda Covid-19, kata Jefridin, saat itu Pemerintah Kota bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam tetap berjalan membangun infrastruktur akses seluruh kawasan di Kota Batam, dan sejumlah infrastruktur pendukung lainnya.

“Bahkan saat Covid, Batam tidak menutup kegiatan industri, upaya itu agar ekonomi Batam tetap tumbuh di atas rata-rata Provinsi Kepri dan nasional,” katanya. (RED/DN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular