Sabtu, April 13, 2024
BerandaKarimunImigrasi Tanjung Balai Karimun Musnahkan Puluhan Ribu Arsip Usang 
spot_img

Imigrasi Tanjung Balai Karimun Musnahkan Puluhan Ribu Arsip Usang 

Karimun, beritakita.info – Guna meningkatkan fungsi penataan tatalaksana pada pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun melaksanakan pemusnahan arsip fisik substantif Keimigrasian yang dilaksanakan di lapangan belakang Kantor Imigrasi Karimun, Kamis (15/6/2023) Pagi.

Kepala Kantor Imigrasi Karimun, Zulmanur Arif, dalam sambutannya mengatakan pemusnahan arsip ini dilakukan seiring dengan meningkatnya pelayanan Keimigrasian di Kantor Imigrasi Karimun sehingga berdampak dengan bertambahnya volume arsip fisik.

“Kegiatan pemusnahan arsip ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pemanfaatan ruang penyimpanan arsip serta mewujudkan tertib administrasi kearsipan, maka Kantor Imigrasi Karimun melaksanakan pemusnahan arsip fisik substantif Keimigrasian,” ujar Zulmanur Arif.

Kata Zulmanur Arif pemusnahan arsip dengan jumlah puluhan ribu tersebut  terdiri dari arsip inaktif permohonan paspor bagi WNI dan berkas arsip pelayanan WNA.

“Arsip inaktif sebanyak 57.800 berkas arsip permohonan paspor bagi WNI dan 11.463 berkas arsip pelayanan WNA,” kata Zulmanur

Pemusnahan arsip tersebut disaksikan oleh Arsiparis dari Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkumham dan beberapa saksi Arsiparis dari Kantor Wilayah kemenkumham Kepulauan Riau. 

*Nichita Bella

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular