Rabu, Februari 28, 2024
BerandaKepriJelang Pemilu 2024, FKDM Kepri Gelar Dialog Interaktif ATHG
spot_img

Jelang Pemilu 2024, FKDM Kepri Gelar Dialog Interaktif ATHG

Tanjungpinang, beritakita.info – Menjelang pemilu 2024, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kepulauan Riau (Kepri) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kepri, menggelar dialog interaktif deteksi dini Ancaman, Tantangan, Hambatan, dan Gangguan (ATHG) kamtibmas. Dalam acara tersebut menghadirkan narasumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepri, dan Kesbangpol Kepri.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel CK Kota Tanjungpinang pada Selasa (28-11-2023) tersebut, mengusung tema “Mari kita sukseskan pemilu tahun 2024 dengan suasana damai, gembira, nyaman, dan tenang,

Dalam acara ini menghadirkan narasumber dari KPU Provinsi Kepri, Bawaslu Provinsi kepri, dan Kesbangpol Kepri.

Ketua FKDM Kepri Ridarman Bay mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi FKDM membantu pemerintah dalam upaya mendeteksi dini potensi gangguan Kamtibmas jelang pemilu dan mengawal keberlangsungan pemilu 2024 berjalan damai, gembira, nyaman, dan tenang.

“FKDM Kepri memberikan sumbangsih kepada pemerintah, dalam upaya menciptakan kamtibmas jelang pemilu 2024, agar berjalan damai, nyaman dan aman,” jelas Ridarman bay, 

Komisioner Bawaslu Kepri Mariyamah mengapresiasi kegiatan yang digelar FKDM Kepri, kegiatan ini merupakan bentuk kesadaran masyarakat dalam upaya mewujudkan pemilu yang damai, tenang, dan bersih.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, inilah bentuk kesadaran masyarakat untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai,” kata Mariyamah.

Sekretaris Kesbangpol Provinsi Kepri, Heri Sandi, berharap semua elemen masyarakat Provinsi Kepri bersama pemerintah sinergi dalam mensukseskan pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

“Harapan kami pelaksanaan pemilu nanti dapat berjalan aman dan damai, kepri semakin baik dan semakin maju,” kata Heri Sandi.

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan peserta dari FKDM, Forum Pembaruan Kebangsaan, Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme, Forum Kerukunan Umat Beragama,  organisasi mahasiswa, dewan dakwah,  tokoh agama,  tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan seperti ini akan terus digalakan FKDM Kepri dalam rangka menciptakan pemilu yang damai, aman, tenang dan gembira, dengan harapan nantinya terpilih pemimpin yang adil sesuai harapan masyarakat. 

*Nichita Bella

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular