Rabu, Februari 28, 2024
BerandaLinggaKapolres Lingga Survei Jalan Baru Kota Dabo
spot_img

Kapolres Lingga Survei Jalan Baru Kota Dabo

Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus melakukan survei Jalan Baru wilayah Kota Dabo, Kecamatan Singkep

Lingga, Beritakita.info – Dalam rangka melaksanakan rekayasa lalu lintas, Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus melakukan survei di trotoar jalan baru wilayah Kota Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

“Kegiatan kami hari ini melaksanakan survei trotoar yang baru dibangun, kemudian jalan yang telah diperbaiki. Rencana akan dilaksanakan rekayasa lalu lintas,” kata AKBP Fadli pada, Kamis (22/12/2022).

Dijelaskan AKBP Agus bahwa survei tersebut dilakukan guna mengumpulkan data-data di lapangan yang akan dibawa ke dalam rapat bersama stakeholder terkait untuk menentukan apa yang akan dilakukan.

“Hari ini kita masih survei terlebih dahulu, mengumpulkan data-data di lapangan untuk penentuannya nanti akan kami rapatkan di Pemda tentang apa-apa saja bentuk rekayasa yang akan dilaksanakan di sepanjang jalan Kota Dabo Singkep ini,” jelasnya.

Dikatakan AKBP Agus bahwa rencana one way itu pasti, namun apakah yang dari arah jalan baru ini atau di sebelanya, maka itu dilakukan survei.

“Untuk keputusannya nanti kami rapatkan dengan Pemda, mana-mana saja jalan yang akan diterapkan one way, dan mana saja jalan yang akan di buka maupun di tutup,” ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan pengamatan di lapangan memang diperlukan one way, hanya saja penentuan apakah dari Barat ke Timur masih harus menunggu keputusan dari kegiatan rapat bersama.

“Tentu nanti akan ada masukan-masukan maupun informasi apakah ada kendala ataupun keluhan dari masyarakat apabila penerapan sistem-sistem tertentu yang akan kita laksanakan,” ucapnya.

AKBP Agus berharap kepada masyarakat mulai saat ini sudah dapat menerima sosialisasi secara berangsur-angsur.

“Apabila nantinya telah ditetapkan sistem yang disepakati bersama tentang penerapan sistem lalu lintas yang ada di Jalan Kota Dabo Singkep dan sama-sama bisa kita patuhi demi kelancaran bersama,” pungkasnya. (RED/WN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular