Sabtu, April 17, 2021
Beranda Karimun Kasus Positif Covid-19 di Karimun Bertambah 2, Ini Total Keseluruhannya..

Kasus Positif Covid-19 di Karimun Bertambah 2, Ini Total Keseluruhannya..

Karimun- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi kembali menginformasikan terkait perkembangan covid-19 di Kabupaten Karimun pada Selasa (25/8/2020) sekira pukul 22.00 Wib.

Menurut laporan yang disampaikan Kadis Rachmadi, ada penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Kami infokan malam ini bahwa dari 135 swab yang kami kirim sudah keluar,” ungkap Kadis Rachmadi


Kata Rachmadi, dari 135 swab yang dikirim ke  Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam, baru keluar sebanyak 86 swab.


“Yang baru keluar 86 swab dengan hasil 84 negatif dan 2 positif covid-19, jadi masih ada 49 swab lagi yang kita tunggu,” ujar Rachmadi.


Rachmadi mengatakan bahwa 2 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 itu berjenis kelamin perempuan dan laki-laki.


“Jenis kelaminnya perempuan dan laki-laki, satu warga Meral dan satu warga Kundur , Keduanya bukan cluster baru, namun merupakan cluster dari Kundur,” tutur Rachmadi


Terkait Keadaan keduanya, Rachmadi mengatakan bahwa mereka dalam keadaan tanpa gejala.


“Keadaan mereka baik, setelah keluar hasilnya, malam tadi kita jemput dari rumahnya langsung di Kecamatan Meral, dan satu lagi kita jemput dari Puskesmas Meral Barat, sekarang keduanya sudah ada di Ruang Isolasi RSUD Muhammad Sani,” jelas Rachmadi


Dengan bertambahnya 2 orang yang terkonfirmasi positif covid-19, maka jumlah yang terpapar di Kabupaten Karimun yakni 30 orang dengan rincian 19 orang telah dinyatakan sembuh, dan 11 orang masih di rawat di RSUD Muhammad Sani.


Nichita Bella

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular