Sabtu, Juli 24, 2021
spot_img
BerandaKarimunMantap...Bandara Raja Haji Abdullah Karimun Buka Layanan Penerbangan Emergency 24 Jam

UCAPAN PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KARIMUN

spot_img

Mantap…Bandara Raja Haji Abdullah Karimun Buka Layanan Penerbangan Emergency 24 Jam


Karimun- Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Kabupaten Karimun memberikan pelayanan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Karimun.


Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan penerbangan darurat seperti untuk keperluan berobat ke rumah sakit di luar Kabupaten Karimun, Bandara Raja Haji Abdullah telah menyediakan layanan penerbangan medis atau Medical Flight  yang melayani evakuasi medis udara dengan Private Jet untuk kecepatan sampai di Rumah Sakit yang dituju. 


Jarak tempuh yang sangat jauh dapat ditempuh dalam waktu yang sangat pendek sehingga pasien dapat segera ditangani oleh tim dokter / Medical Team yang telah siap dengan keahliannya.


Layanan ini juga dapat membantu pasien dan keluarganya untuk membawa dan membantu di sepanjang perjalanan dengan penerbangan komersial menuju rumah sakit di kota tertentu untuk penanganan medis selanjutnya. 


Evakuasi medis ke rumah sakit tujuan dengan pesawat emergency ambulance telah disediakan dengan pilot yang berpengalaman, dokter terbaik, dan paramedis yang handal.


Pelayanan tersebut tentu akan membantu anda dan keluarga pasien atau perusahaan yang memfasilitasinya sehingga merasakan kepuasan atas penanganan medis yang diberikan.


Penggunaan transportasi udara untuk keperluan pengobatan ini dapat diakses melalui website Air Ambulance seperti https://aviamedic.com/id/tentang-kami/ yang merupakan salah satu penyedia Air Ambulance di Indonesia yang nantinya akan diteruskan ke Bandara Raja Haji Abdullah.

“Kita siap 24 jam memberikan pelayanan di Bandara ini. Apabila ada pasien emergency yang harus dirujuk kita siap membantu, bahkan pada malam hari,” ungkap Kepala Bandara RHA Fanani Zuhri, Kamis (11/3/2021) Pagi.


Fanani menyebutkan, sejauh ini pihaknya telah melayani tiga kali penerbangan medical flight dari Karimun menuju Jakarta, dan semuanya berjalan dengan baik dan lancar.


“Senin kemarin ada satu pasien yang medical flight dari Karimun ke Jakarta menggunakan pesawat type Beechjet 400A dengan jarak tempuh lebih kurang 1 jam 30 menit menuju Halim Perdana Kusuma Airport, pasien tersebut menderita sakit jantung dan dirujuk untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut di Siloam Jantung Diagram – Jakarta ,” ujar Fanani.


Fanani mengatakan, dalam layanan medical flight pihaknya hanya sebagai pemberi layanan, sementara untuk menggunakan layanan itu dapat mengakses website Air Ambulance.


“Jadi langsug ke Air Ambulance, kita hanya menerima laporan disini untuk kemudian memberikan pelayanan. Untuk pesawat yang digunakan itu merupakan charter,” jelas Fanani


Selain itu, Fanani juga mengatakan, pihaknya juga melayani penerbangan untuk kebutuhan bisnis dengan menggunakan pesawat charter. 


“Untuk penerbangan bisnis juga bisa, jadi bukan hanya untuk perintis saja,” pungkas Fanani

*Nichita Bella

spot_img

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular