Sabtu, April 13, 2024
BerandaLinggaPimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2022, Kapolres Lingga Minta Seluruh...
spot_img

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2022, Kapolres Lingga Minta Seluruh Pihak Ikut Berpartisipasi

Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus saat memasangkan pita kepada personel tanda dibukanya pengamanan Nataru 

Lingga, Beritakita.info – Polres Lingga melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi Tahun 2022 pada, Kamis (22/12/2022).

Meski diguyur hujan deras, namun apel yang dipimpin oleh Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus dan diikuti beberapa instansi dan stakeholder terkait ini tampak berjalan lancar.

Dalam sambutannya, AKBP Fadli Agus membacakan amanat Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang mengatakan bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana.

Dengan apel ini diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) dapat berjalan dengan kondusif.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia sudah terkendali, sehingga pemerintah memberikan pelonggaran berbagai aktivitas masyarakat termasuk Nataru dengan menetapkan seluruh wilayah berada pada PPKM Level 1,” ucap AKBP Fadli Agus membacakan amanat Kapolri.

AKBP Fadli Agus mengatakan, momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia di setiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

Hal ini sebagaimana hasil survei dari Kemenhub, bahwa diperkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan pada Nataru tahun ini.

Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari hingga 9 Januari 2023.

Dijelaskannya, Operasi Lilin 2022 terdiri dari total 166.322 personel gabungan yang ditempatkan pada 1.845 pos pengamanan, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu, guna mengamankan 52.636 objek pengamanan di Indonesia.

Berbagai hal tersebut tentunya dipersiapkan dalam rangka mengamankan kegiatan Nataru, agar masyarakat merasa nyaman dan aman sebagaimana perintah Presiden Joko Widodo.

“Saya minta persiapan seluruh sektor dan stakeholder dalam mengantisipasi gangguan dan masalah saat Nataru ini benar-benar disiapkan, agar masyarakat merasa nyaman dan juga aman,” kata AKBP Fadli Agus, masih membacakan amanat Kapolri.

AKBP Fadli Agus berharap instansi terkait bersama-sama melaksanakan pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat yang merayakan Nataru tahun ini.

“Semoga kegiatan masyarakat dalam perayaan Nataru ini bisa terlaksana dengan baik, aman, lancar dan tanpa ada gangguan, baik dari segi kemacetan lalu lintas, keamanan, ketertiban maupun kelancaran hilir mudik masyarakat, di pelabuhan maupun di bandara yang ada di wilayah Kabupaten Lingga,” ungkapnya.

Dia juga mengimbau masyarakat agar dapat merayakan suasana libur Nataru dengan baik, dan diharapkan untuk bersama-sama ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

“Kami mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing, agar perayaan Nataru bisa berjalan dengan baik. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita, menjaga agar wilayah kita tetap damai dan perayaan Nataru tahun ini bisa terlaksana dengan baik, aman, dan lancar,” kata Kapolres Lingga. (RED/WN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular