Rabu, Februari 28, 2024
BerandaKarimunPolres Karimun Berikan Penghargaan kepada 3 Satpam Berprestasi
spot_img

Polres Karimun Berikan Penghargaan kepada 3 Satpam Berprestasi

Kabag Ops Polres Karimun, Kompol Anak Agung Made Winarta menyerahkan piagam penghargaan kepada Satpam berprestasi

Karimun, Beritakita.info – Polres Karimun menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-42 di Lapangan Apel Sarja Arya Racana pada, Senin (30/1/2023).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Karimun, Kompol Anak Agung Made Winarta dan dihadiri oleh Ketua KPU Karimun, Karutan, Danton Satpol PP, Perwakilan Bank dan Pimpinan perusahaan pengguna jasa pengamanan Satpam serta Ketua Senkom.

Diketahui, HUT Satpam ke-42 mengambil tema “Sinergitas Satpam dan Polri Untuk Sesama″.

Dalam amanatnya, Kompol Anak Agung Made Winarta mengatakan, kehadiran Satpam di lingkungan masyarakat sebagai salah satu bentuk pengamanan swakarsa juga telah diatur dalam Pasal 3 ayat 1 huruf c UU No. 2 Tahun 2002 tentang Polri.

“Yakni pengemban fungsi Kepolisian adalah Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dibantu oleh bentuk-bentuk pengamanan swakarsa,” ucapnya.

Di HUT Satpam ke-42 ini, Polres Karimun turut memberikan penghargaan kepada 3 Satpam berprestasi yakni:

• Roni, Satpam BUJP G4S Unit kerja PT. Seipem Indonesia Karimun Yard (Berhasil menggagalkan percobaan pencurian daging sapi seberat 91 kg seharga Rp 14.223.550 yang diseludupkan dalam truck sampah di PT. Saipem).

• Arin Yulisman, Satpam PT. Pesat Gatra PT. Timah Tbk unit kerja Kundur (Berhasil membantu Polisi menangkap pelaku tindak pidana Narkoba yakni Muhammad Jais Bin Marek).

• Furqon, Satpam BUJP. PTP unit kerja PT. Karimun Sembawang Shipyard (Berhasil menggagalkan pencurian kabel di gate pintu masuk PT. Karimun Sembawang Shipyard).

“Diimbau kepada seluruh Satpam dalam melaksanakan tugas di wilayah tugasnya masing-masing dapat mencontoh teman-temannya yang berprestas, sehingga dapat meminimalisir tingkat kejahatan di wilayah kerjanya,” ujar Kompol Anak Agung Made Winarta.

“Polri sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Satpam yang melaksanakan pekerjaan dengan sungguh-sungguh,” tutupnya. (RED/Nichita)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular