Senin, September 27, 2021
BerandaKarimunStadion Mini Kundur Akan dijadikan Tempat Isolasi Terpusat
spot_img
spot_img
spot_img

Stadion Mini Kundur Akan dijadikan Tempat Isolasi Terpusat

Karimun- Pemerintah Kabupaten Karimun berencan akan menjadikan Stadion Mini di Kecamatan Kundur, Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) sebagai tempat isolasi terpusat bagi pasien Covid-19.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq bahkan telah meninjau langsung kesiapan stadion sepak bola kebanggaan masyarakat Kundur tersebut, Minggu (5/9/2021)

“Hari ini, saya meninjau Stadion Mini Kundur yang akan kita siapkan menjadi tempat isolasi terpusat untuk Kecamatan Kundur,” ujar Bupati Rafiq.

Bupati mengatakan, disiapkannya stadion tersebut lantaran berakhirnya kontrak Hotel Gembira Kundur yang selama beberapa bulan terakhir ditetapkan sebagai tempat isolasi terpusat oleh Pemprov Kepri.

“Hotel Gembira yang dibantu oleh Pemprov Kepri per tanggal 5 sudah habis kontraknya dan bantuan ini sementara akan ditinjau kembali. Sehingga, kami menyiapkan stadion ini sebagai tempat cadangan,” katanya.

Dari hasil peninjauannya itu, kata Bupati, Stadion Mini Kundur dinilai siap untuk menjadi tempat isolasi bagi pasien terpapar virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

“Alhamdulillah, Tim Gugus Tugas Kundur sudah menyiapkan stadion ini dengan 25 tempat tidur yang bisa dipergunakan juga fasilitas lain seperti Air Bersih, Lampu dan Listrik. Hanya saja, kita tinggal menambah tenda untuk petugas diluar,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, bahwa kecamatan lainnya di Pulau Kundur seperti Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Kundur Barat, Kecamatan Belat dan Kecamatan Ungar juga diminta untuk menyiapkan tempat isolasi terpusat yang baru.

Untuk Kecamatan Kundur Utara, kata dia, pihaknya menyiapkan Puskesmas lama dikarenakan tempat isolasi sebelumnya. Yakni, SMP Negeri 2 Kundur Utara dalam waktu dekat akan kembali memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Sementara di Kundur Barat pihaknya akan meminta bantuan PT Timah tbk untuk menyiapkan tempat isolasi terpusat.

“Kundur Barat kita minta bantuan PT Timah karena selama ini mereka menyiapkan tempat isolasinya. Mudah-mudahan, mereka juga bisa menyiapkan untuk masyarakat,” ucap Bupati Rafiq.

“Untuk Kecamatan Ungar dan Kecamatan Belat juga kita siapkan Puskesmasnya. Akan tetapi, dari kelima kecamatan di Pulau Kundur ini untuk perawatan pasien Covid-19 tetap harus di RSUD Tanjungbatu atau RSUD Muhammad Sani,” tambahnya.

*Nichita Bella

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular