Sabtu, April 13, 2024
BerandaLinggaTanggapi Keluhan Masyarakat, Pemkab Lingga Minta Dishub Kepri Tambah Trayek Kapal ke...
spot_img

Tanggapi Keluhan Masyarakat, Pemkab Lingga Minta Dishub Kepri Tambah Trayek Kapal ke Dabo Singkep

Suasana aktivitas penumpang kapal jelang perayaan Imlek 2023 di Pelabuhan Dabo Singkep, Kabupaten Lingga

Lingga, Beritakita.info – Pemerintah Kabupaten Lingga saat ini tengah mengupayakan penyelesaian permasalahan trayek kapal rute Batam-Dabo Singkep.

Melalui Dinas Perhubungan (Dishub), pemerintah daerah telah berkoordinasi dengan operator kapal dan meminta untuk menambah tranportasi laut dengan trayek baru.

“Untuk izin sudah ada, saat ini sedang menunggu. Dan ini merupakan solusi kami mengantisipasi lonjakan penumpang setelah perayaan imlek. Jadi rutenya mudah-mudahan Karimun – Batam – Sungai Tebam – Jagoh,” jelas Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Lingga, Hendry Efrizal pada, Rabu (18/1/2023).

Sementara untuk antisipasi lonjakan penumpang masuk ke Kabupaten Lingga jelang Imlek, kata Hendry, pihaknya telah menyiapkan kapal yang sudah ada.

“Untuk MV Lintas Kepri kami sudah menyurati Kadishub Provinsi, untuk mengevaluasi trayek itu,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Hendry, pihaknya juga telah menyurati Dishub Provinsi Kepri, agar MV Putra Maju 08 tidak beroperasi lagi dari Batam ke Kabupaten Lingga.

“Kita telah menyurati Dishub Provinsi Kepri agar kapal MV. Putra Maju 08 tidak beroperasi lagi. Karena trayek itu ditetapkan Provinsi. Kalau bicara kelayakan, memang Putra Maju 08 sudah tidak layak,” pungkasnya. (RED/WN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular