Sabtu, April 13, 2024
BerandaKarimunTradisi Pedang Pora Sambut Kapolres Karimun Baru AKBP Ryky Widya Muharam
spot_img

Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolres Karimun Baru AKBP Ryky Widya Muharam

Kapolres Karimun yang baru, AKBP Ryky Widya Muharam saat memasuki wilayah Polres Karimun

Karimun, Beritakita.info – AKBP Tony Pantano resmi menyerahkan jabatannya sebagai Kapolres Karimun kepada AKBP Ryky Widya Muharam.

Hal ini ditandai dengan serah terima jabatan (sertijab) yang sebelumnya telah digelar di Polda Kepri dan acara pisah sambut di Polres Karimun pada, Rabu (18/1/2023).

Kegiatan pisah sambut ini ditandai dengan tradisi pedang pora, tarian selamat datang, dan pengalungan bunga.

Dalam sambutannya, AKBP Tony Pantano memaparkan bahwa secara keseluruhan kondisi kamtibmas di Karimun sangat kondusif.

“Hanya saja ada permasalahan kelompok aliran syiah yang tidak diterima masyarakat dan menimbulkan kegaduhan. Saat ini sudah berhasil kita redam,” ujar AKBP Tony Pantano dihadapan AKBP Ryky Widya Muharam.

AKBP Tony berharap, Kapolres yang baru dapat melanjutkan program-program yang telah dilakukannya.

“Semoga dalam kepemimpinan Kapolres yang baru dapat melanjutkan dengan baik, tentunya dengan bekerja sama dengan instansi terkait dan elemen masyarakat,” pungkasnya.

Sementara Kapolres Karimun yang baru, AKBP Ryky Widya Muharam mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan seluruh jajaran Polres Karimun.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kapolres Karimun yang lama AKBP Tony Pantano dan seluruh personel Polres Karimun. AKBP Tony Pantano ini senior saya, sangat memberikan contoh yang dapat kami tiru nantinya, beliau sangat perhatian,” ujarnya.

Kegiatan pisah sambut ini juga ditandai dengan memori penandatanganan serah terima jabatan, dan penayangan video selayang pandang AKBP Tony Pantano selama menjabat menjadi Kapolres Karimun. (RED/Nichita)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular