Sabtu, April 13, 2024
BerandaKarimunWabup Karimun Kunjungi Ponpes Mutiara Bangsa dan Beri Bantuan Alat UMKM di...
spot_img

Wabup Karimun Kunjungi Ponpes Mutiara Bangsa dan Beri Bantuan Alat UMKM di Desa Parit

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim (tengah kemeja putih) saat mengunjungi Ponpes Perbatasan Mutiara Bangsa

Karimun, Beritakita.info – Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Perbatasan Mutiara Bangsa dan memberikan alat UMKM di Desa Parit 2, Kecamatan Selat Gelam pada, Kamis (5/1/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Kesra, Kesbangpol, Sekcam Desa Selat Gelam, Kades Parit, Kades Selat Mendaun, Babinsa Desa Parit, RT RW se-Pulau Parit, dan jajaran OPD Kabupaten Karimun.

Anwar Hasyim menyampaikan bahwa dengan pemberian alat UMKM di Desa Parit 2 ini dapat membantu dan mengembangkan hasil produksi lokal yang ada Karimun.

“Pemberian alat UMKM di Desa Parit 2 ini untuk dapat memproduksi berbagai jenis makanan khas, dapat juga mengekspor ke kota lainnya agar daya tariknya ada, dan juga untuk mendapatkan penghasilan tambahan,” jelas Anwar Hasyim.

Adapun alat UMKM yang diberikan totalnya sebanyak 1 unit 4 item seperti perasan santan dan parutan kelapa.

Selanjutnya, Anwar Hasyim mengunjungi Pondok Pesantren Perbatasan Mutiara Bangsa di Desa Parit untuk mengetahui kondisi yang ada di pesantren dan lingkungan di sekitarnya.

“Untuk mengetahui kendala di pondok pesantren ini, dengan kurangnya fasilitas yang ada di pesantren dan anak santri yang semakin berkurang untuk dapat di stabilitaskan lagi di tahun 2023,” ujarnya. (RED/Nichita)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular