Sabtu, April 13, 2024
BerandaPeristiwaWarga Karimun yang Hanyut ke Perairan Vietnam Dipulangkan ke Indonesia
spot_img

Warga Karimun yang Hanyut ke Perairan Vietnam Dipulangkan ke Indonesia

ABK KM. Bahagia Natuna, Raden Bambang Firman Alamsyah kembali berkumpul bersama keluarganya

Karimun, Beritakita.info – Anak Buah Kapal (ABK) KM. Bahagia Natuna, Raden Bambang Firman Alamsyah alias Iman yang hanyut ke perairan Vietnam setelah dibuang ke laut oleh ABK Kapal Asing akhirnya dipulangkan ke Indonesia.

Iman (18) dipulangkan melalui jalur Jakarta-Batam, lalu ke Kabupaten Karimun menggunakan kapal MV Oceana 19 pada, Sabtu (21/1/2023).

Dikawal ketat anggota TNI AL, Iman tiba di Karimun sekitar pukul 18.35 WIB, dan disambut oleh keluarganya di Mako Lanal Tanjungbalai Karimun.

Pasi Ops Lanal Tanjungbalai Karimun, Kapten Laut (P) Endy Kurniawan memastikan Iman tiba di Karimun dalam keadaan selamat.

“Iman kembali dalam keadaan selamat. Dia dievakuasi dari Vietnam ke Jakarta, lalu dari Jakarta diterbangkan ke Kota Batam, kemudian kita jemput di Bandara dan kita bawa ke Karimun menggunakan kapal laut,” ujar Kapten Laut (P) Endy Kurniawan.

Selanjutnya, Iman akan dipulangkan kepada keluarganya.

“Iman akan kita antar sampai ke rumah orang tuanya. Kita pastikan dia sehat dan selamat sampai ke rumahnya,” ucap Kapten Laut (P) Endy Kurniawan.

Diberitakan sebelumnya, Iman hanyut dari perairan Natuna hingga ke perairan Vietnam setelah dibuang ke laut oleh ABK Kapal Asing yang tak dikenal.

Setelah 6 hari mengapung di laut, Iman berhasil diselamatkan oleh nelayan kapal Vietnam dalam kondisi lemas pada 13 Januari 2023 lalu. (RED/Nichita)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular