Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaKarimunBabinsa Gemuruh Koramil 03/Kundur Lakukan Pengamanan Vaksinasi Anak Usia 6 sampai 11...
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Babinsa Gemuruh Koramil 03/Kundur Lakukan Pengamanan Vaksinasi Anak Usia 6 sampai 11 Tahun

Karimun – Babinsa Gemuruh Koramil 03/Kundur Kodim 0317/TBK, Serma Pinon terus berupaya untuk mendorong capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Salah satu yang dilakukan oleh Babinsa yang bertugas di Desa Gemuruh, Kundur Barat ini adalah dengan pengamanan di tiap posko vaksinasi.

Kali ini, Serma Pinon melakukan kegiatan pengawasan dan pengamanan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Gedung Serba Guna Desa Gemuruh, Ssnin (27/12/2021).

Ada beberapa tahapan yang dilalui oleh anak usia 6 sampai 11 tahun sebelum menerima penyuntikan vaksin yang bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh tersebut.

Dimana, mereka lebih dulu harus dilakukan screening kesehatan. Penyuntikan bisa dilakukan apabila sudah dinyatakan sehat.

Dandim 0317/Tbk Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, kegiatan tersebut selaras dengan serbuan vaksinasi yang di gagas oleh Korem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu yang dinamakan Tim Vaksinasi mobil gurindam 12.

Dimana, tim vaksinasi tersebut selalu bergerak membantu vaksinasi dimanapun dan jua Serbuan Vaksinasi Sentak TIM Mobil Gurindam 12 Korem, 033 WP, Pelajar 6-12 Tahun Kepulauan Riau.

“Kegiatan ini adalah upaya untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yaitu dengan ikut mensukseskan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 Tahun di Kabupaten Karimun,“ ujar Dandim.

Lebih lanjut, kata dia, peran semua pihak sangat diperlukan dalam upaya untuk menekan penyebaran wabah virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

“Kita harus bersinergi serta kompak dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19. kita harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Dandim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular