Rabu, Juni 16, 2021
Beranda Karimun Bupati Karimun Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Sejumlah Pasar

Bupati Karimun Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Sejumlah Pasar

Karimun – Bupati Karimun, Aunur Rafiq melakukan peninjauan Vaksinasi Covid-19 secara massal yang digelar di sejumlah Pasar, Sabtu (5/6/2021) pagi.

Adapun lokasi pasar yang menjadi sasaran peninjauannya itu, diantaranya Pasar Puan Maimun Karimun, Pasar Bukit Tembak Meral dan Pasar Teluk Uma Tebing.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, dibukanya posko vaksinasi itu, guna memberi kemudahan bagi para pedagang, petugas parkir, petugas keamanan, hingga pedagang kaki lima untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Namun, masyarakat umum juga bisa mengikuti vaksinasi di posko pasar ini,” kata Bupati Rafiq.

Bupati menyebut, dari hasil peninjauan yang dilakukannya, animo para pelaku ekonomi di sekitar pasar di Karimun sangatlah bervariasi.

Dimana, ada satu lokasi vaksinasi yang dihadiri banyak masyarakat, ada juga yang sedikit bahkan ada sebagian masyarakat yang seolah belum tahu digelarnya vaksinasi tersebut.

“Meski begitu, kita akan terus berupaya bagaimana dapat memberi pemahaman dan himbauan betapa pentingnya masyarakat mengikuti vaksinasi ini,” kata Bupati.

Ia menjelaskan, sebanyak 21 ribu orang di Karimun sudah menerima penyuntikan vaksin jenis AstraZeneca itu, sejak dimulai pada Selasa (18/5/2021) lalu.

“Alhamdulillah, semuanya aman dan sehat walaupun ada yang beberapa demam. Namun, setelah dikasi obat mereka sembuh dan itu hal yang biasa dan tidak perlu dikahwatirkan,” jelas Bupati.

Orang nomor satu di Karimun ini, mengaku akan terus menggalakkan digelarnya vaksinasi Covid-19 massal di tengah masyarakat seperti pasar atau lokasi lainnya.

“Kita sudah agendakan setiap hari libur akan turun ke masyarakat secara langsung untuk membuka posko vaksinasi, agar masyarakat Karimun seluruhnya dapat menerima penyuntikan vaksin ini,” ucap Bupati Rafiq.

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular