Rabu, Februari 28, 2024
BerandaKarimunCiptakan Zero Halinar, Rutan Karimun Gelar 3 Kali Razia Dalam 24 Jam
spot_img

Ciptakan Zero Halinar, Rutan Karimun Gelar 3 Kali Razia Dalam 24 Jam

Karimun- Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas II B Tanjung Balai Karimun menggelar razia kamar tahanan pada Minggu (16/10/2022) Malam.

Razia yang digelar tersebut terlihat sangat ketat dan berbeda dari sebelumnya, pasalnya para petugas yang tergabung dalam Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Sat Ops Patnal) menggelar razia sebanyak 3 kali dalam sehari.

Kepala Rutan Kelas II B Tanjung Balai Karimun (TBK) Yogi Suhara mengatakan bahwa razia secara gencar yang pihaknya lakukan tersebut sebagai wujud keseriusan dalam menciptakan Rutan Karimun yang bersih dari Handphone, pungutan liar dan narkoba (halinar).

“Kita akan terus gencar melakukan razia guna melakukan keseriusan dalam mewujudkan Rutan Karimun yang zero halinar,” ungkap Karutan Yogi

Kegiatan razia pertama dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2022 pukul 19.30 WIB, kegiatan razia dilaksanakan pada kamar hunian WBP Blok hunian C/20, C/23, dan C/27. Adapun setelah kegiatan razia dilaksanakan kegiatan test urine terhadap 1 orang petugas Kantin dan 8 orang WBP yang bekerja di kantin. 

Kegiatan razia kedua dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2022 pukul 08.40 Wib yang diikuti Tim Satopspatnal dan petugas wanita Rutan Karimun, kegiatan razia dilaksanakan pada kamar hunia WBP wanita Blok Hunian D/33, dan D/34. 

Kegiatan razia ketiga dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2022 pukul 19.30 Win. Kegiatan razia kali ini, dipimpin langsung oleh Kadiv Pas Kanwil Kepri. Adapun Tim yang mengikuti kegiatan razia ini adalah tim Satopspatnal Kanwil Kepri dan Tim Satopspatnal Rutan Karimun. Kegiatan razia dilaksanakan pada kamar Hunian WBP A/05, A/06, A/11, C/26, C/29, D/33, D/34. 

“Hasil razia dan test urine yang telah dilaksanakan dalam kegiatan razia dalam waktu 24 jam ini tidak ada indikasi halinar. Kita akan terus berupaya menargetkan Zero Halinar di Rutan Karimun,” tutup Yogi

*Nichita Bella

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular