Sabtu, Juli 24, 2021
spot_img
BerandaKarimunKapolres Karimun Tinjau Ketahanan Pangan Untuk Masyarakat di Polsek Kundur

UCAPAN PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KARIMUN

spot_img

Kapolres Karimun Tinjau Ketahanan Pangan Untuk Masyarakat di Polsek Kundur


Karimun- Kapolres Karimun, AKBP Dr Muhammad Adenan meninjau ketahanan pangan yang berada di Polsek Kundur Polres Karimun, Senin (29/6/2020) Pagi.


Akibat wabah covid-19 yang sudah menjadi Pandemi di Indonesia, terlihat berdampak besar bagi perekonomian masyarakat. 
Tidak sedikit yang dilakukan oleh Polisi Republik Indonesia (POLRI) untuk membantu pemerintah Indonesia dalam mensiasati situasi tersebut.


Berbagai program sosial pun telah terealisasi seperti pembagian sembako, beras gratis hingga alat pelindung diri seperti Masker, handsanitizer, desinfektan baik itu Kepolisian dari tingkat pusat hingga ke tingkat daerah dengan tujuan membantu masyarakat yang berdampak yang kemungkinan belum mendapatkan sentuhan dari pemerintah akibat kendala dalam identitas yang tidak terdata di pemerintahan daerah.


Tak hanya berhenti di situ, untuk mengantisipasi kelemahan pangan yang bisa saja terjadi, Polri khususnya Polres Karimun beserta jajaran berupaya menciptakan ketahanan pangan yang dapat diperuntukkan kepada masyarakat berdampak yang sangat membutuhkan.


“Kita melaksanakan kegiatan ketahanan pangan, kita mulai dari Polres Karimun hingga ke Polsek-Polsek di wilayah kerja  kita dengan berupaya untuk bercocok tanam,” ungkap Kapolres Karimun, AKBP Dr Muhammad Adenan saat dikonfirmasi usai meninjau ketahanan pangan di Polsek Kundur Senin (29/6/2020) Siang

Kapolres Karimun AKBP DR Muhammad Adenan saat mengangkat bibit pohon Durian Musang King yang di tanam oleh Polsek Kundur


Kata Kapolres Adenan, pihaknya memperdayakan wilayah sekitaran Polsek untuk bercocok tanam agar hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat yang kesulitan melengkapi kebutuhan pangan sehari-hari.


“Kita berdayakan lokasi di sekitaran Polsek yang bisa kita manfaatkan, yang ada lahannya kita tanami langsung seperti sayur mayur, cabe, sawi, seledri, tomat, buah-buahan hingga ternak lele maupun ikan patin yang nanti hasilnya bisa di manfaatkan dan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan, mudahan ini bisa membantu meringankan dalam hal situasi covid yang saat ini masih menjadi pandemi,” jelas Kapolres Adenan


Kapolres Adenan berharap, upaya yang pihaknya lakukan demi menjaga stabilitas perekonomian masyarakat yang berdampak terhadap wabah covid-19, dapat membantu masyarakat dalam melanjutkan semangat menjalani kehidupan sehari-hari.

Kapolres Karimun saat meninjau tanaman buah tomat yang ditanam di Polsek Kundur.


“Kegiatan seperti ini kita harapkan bisa terus meningkatkan situasi agar bisa lebih baik dan semangat kita bersama dalam rangka Indonesia lebih maju lagi ke depan khususnya di wilayah Karimun dan di sini di kecamatan Kundur. Kita juga harapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan tidak berjabat tangan, menjaga jarak memakai masker serta memperhatikan kebersihan lingkungan,” pungkas Kapolres Adenan

spot_img

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular